Sutarmidji Minta Atlet Popda Kalbar 2022 Menghindari Keributan

Kamis, 30 Juni 2022 – 22:00 WIB
Gubernur Kalbar Sutarmidji di dampingi Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan dan Kepala Disporapar Kalbar Windy saat membuka Popda Kalbar (Antara/Rendra Oxtora)

jpnn.com, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyampaikan pesan kepada para ofisial dan atlet yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalbar 2022. 

Sosok yang akrab disapa Bang Midji itu mewanti-wanti semua ofisial dan atlet agar menjunjung tinggi sportivitas. 

BACA JUGA: Bertemu Sutarmidji, Mahyudin Tegaskan DPD Siap Memperjuangkan Pembangunan Kalbar

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Kalbar itu mengingatkan jangan sampai terjadi keributan. 

Sebab, hal itu dapat merugikan tim masing-masing.  

BACA JUGA: Sutarmidji: Repot Jika Pemda tak Memperhatikan Data dalam Bekerja

"Perkelahian itu cukup di ring tinju saja karena sudah ada aturannya. Jangan sampai olahraga sepak bola maupun olahraga mana pun (selain tinju) menjadi olahraga tinju. Kalau itu terjadi, mau benar atau salah diskualifikasi saja dua-duanya," kata Sutarmidji di Pontianak, Kamis (30/6). 

Lebih lanjut Sutarmidji berharap Popda Kalbar  dapat menjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat dan disiplin, yang selanjutnya akan dibina sehingga bisa berprestasi lebih baik di tingkat provinsi dan nasional.

BACA JUGA: Selamat Bertanding, 500 Atlet Popda Harus Junjung Sportivitas

"Tujuan utama Popda ini selain mencari bibit-bibit atlet yang berprestasi, juga menjaga kejujuran wasit dan atlet. Bukan hanya sekadar bertanding, tetapi berharap penyelenggaraan ini tidak menjadi sia-sia,” katanya.

Dia meyakini bahwa Kalbar tidak akan kekurangan atlet yang bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional," tuturnya.

Sutarmidji juga berpesan kepada seluruh ofisial dan atlet serta para pendukung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, yang mana pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

"Saya berpesan, jika yang bertanding boleh tidak memakai masker, namun yang tidak bertanding dan pendukung tetap harus disiplin menggunakan masker," kata Sutarmidji.

Kepala Disporapar Provinsi Kalbar Windy Prihastari mengatakan bahwa Popda Kalbar 2022 ini mempertandingkan tujuh cabang olahraga yang diikuti 614 atlet pelajar dari 14 kabupaten/kota. Popda Kalbar 2022 digelar 29 Juni sampai 3 Juli 2022.

“Popda Kalbar Kalbar menggunakan enam venue yakni, GOR Pangsuma untuk bola voli, Stadion SSA dan PSP untuk sepak bola, GOR Perbasi untuk basket, GOR Bulu Tangkis Khatulistiwa untuk sepak takraw dan bulu tangkis, GOR Tenis Akcaya untuk pencak silat dan Lapangan Futsal Kharya Bhakti untuk tinju," tuturnya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler