SUV Andalan Buat Road Trip Akhir Tahun, Pemilik MPV Bisa Lihat-Lihat

Rabu, 23 November 2022 – 17:17 WIB
Wuling Almaz EX. Foto: Wuling

jpnn.com, JAKARTA - Liburan akhir tahun selalu menjadi momentum untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, seperti jalan-jalan menggunakan mobil.

Bagi kalian yang merencanakan liburan dengan berpergian menggunakan mobil, jenis sport utility vehicle (SUV) satu pilihan terbaik untuk road trip, terutama yang pengin naik kelas dari multi purpose vehicle (MPV).

BACA JUGA: Test Drive Wuling Almaz Hybrid: Kombinasi Mesin Atkinson Dengan Elektrifikasi

Mengapa pakai SUV? Mobil jenis tersebut memberikan perpaduan antara kenyamanan ala sedan, dengan fleksibilitas ruang, ketangguhan, kepraktisan, serta daya jelajah yang lebih baik.

Tidak heran jika jenis SUV memiliki pasar cukup baik di Indonesia, dengan keragaman pilihannya. Tak heran jika penjualannya terus bertumbuh dari tahun ke tahun.

BACA JUGA: Aehra Memperlihatkan SUV Listrik Pertamanya, Masih Bikin Penasaran

Andalan Buat Road Trip

Memiliki kemampuan jelajah andal merupakan poin penting ketika memutuskan untuk melakukan road trip dengan mobil kesayangan.

BACA JUGA: Wuling Belum Berminat Mengekspor Almaz Hybrid, Kecuali...

Wuling Almaz EX dibekali mesin 1.5L, 4 cylinders, in-line, DOHC, DVVT dengan turbocharger. Di atas kertas, spesifikasi tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi melahap jalur berat.

Konfigurasi tersebut diklaim mampu menawarkan tenaga maksimal 140 hp pada 5.200 rpm dan torsi 250 Nm pada 1.600 - 3.600 rpm melalui transmisi CVT dan manual 8 percepatan.

Di kelasnya, Almaz EX cukup unggul dibanding teman-temannya, seperti Honda HR-V dan Hyundai Creta.

Fitur

Almaz EX sudah dilengkapi beragam inovasi untuk mendukung perjalanan yang menyenangkan dan tentunya aman.

SUV yang diproduksi di Indonesia itu juga dilengkapi fitur pintar yang memudahkan pemiliknya saat melakukan perjalanan jauh, terutama membantu mengurangi gangguang terhadap pengemudi.

Yaitu Wuling Indonesian Command (WIND), ialah fitur perintah suara berbahasa Indonesia. Ini pertama di kelasnya.

Berkat fitur tersebut pengguna dimungkinkan melakukan pengoperasian berbagai fitur di mobil hanya dengan mengucapkan perintah suara dalam bahasa Indonesia. Ini meminimalisir pergerakan saat fokus mengemudi.

Kenyamanan tersebut juga ditopang dengan layar sentuh di tengah dasbor yang cukup luas.

Dengan penempatan yang portrait, membuat kesan premium memberikan nuansa yang lebih mudah dalam pengaplikasiannya.

Menyempurnakan kenyamanan pemiliknya, Wuling Almaz EX juga telah dibekali dengan fitur keselamatan mumpuni. Beberapa aspek tersebut meliputi airbags, camera 360 degree, front view camera, rear view camera, electric parking brake plus Automatic Vehicle Holding (AVH), electric outer mirror with side view camera.

Pilihan Varian dan Harga

Mobil yang menawarkan pilihan konfigurasi 5-seater dan 7-seater itu memberikan keleluasaan Anda menyesuaikan dengan kebutuhan atau jumlah orang atau anggota keluarga yang biasanya diajak bepergian.

Apalagi untuk baris belakang bisa diratakan, sehingga muatan bagasi menjadi lebih besar.

Soal harga, Wuling Almaz EX (7-seater) dibanderol Rp 320,8 juta, sedangkan Almaz EX (5-seater) Rp 310,1 juta. Semua harga on the road Jakarta. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wuling Almaz Hybrid Mengaspal di Indonesia, Harganya Rp 470 Juta


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler