Swedia Menang, Ibra Mengecewakan

Kamis, 31 Maret 2011 – 19:58 WIB
SOLNA - Swedia membuka pelung lolos ke putaran final Euro 2012Kemenangan 2-1 atas Moldova di Solna kemarin membawa Swedia ke peringkat kedua klasemen grup E dengan 9 poin

BACA JUGA: Van Persie Cedera Lagi

Jumlah sama dikoleksi Hungaria, tapi Swedia unggul selisih gol dan diuntungkan karena memainkan dua laga lebih sedikit (4-6).

Dengan Belanda sepertinya finis juara grup, Swedia praktis harus berjuang mengamankan posisi runner-up
Sebagai catatan, Swedia selalu lolos ke putaran final Euro dalam tiga edisi terakhir

BACA JUGA: Messi Bisa Absen Lawan Villarreal

Prestasi terbaik Blagult - sebutan Swedia - adalah semifinalis 1992 atau saat berstatus tuan rumah.

Turun dengan kekuatan terbaiknya, termasuk bomber AC Milan Zlatan Ibrahimovic, Swedia cukup sulit menembus pertahanan Moldova
Ibra - sapaan akrab Ibrahimovic - bahkan gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-43

BACA JUGA: Bobotoh Bakal Diawasi Ketat

Beruntung, Swedia sudah memimpin 1-0 berkat gol Mikael Lustig pada menit ke-32 sehingga tidak memengaruhi mental pemain tuan rumah.

Ibra akhirnya tidak menyumbang gol karena pencetak gol kedua Swedia pada menit ke-82 adalah winger Birmingham City Sebastian LarssonMoldova terlambat memberikan perlawanan setelah baru membalas di masa injury time melalui Alexandr Suvorov.

"Saya memiliki peluang dan seharusnya mencetak golSaya juga gagal penalti, tapi kami memenangkan pertandingan dan itu yang paling penting," ungkap Ibrahimovic di situs resmi UEFA.

"Banyak yang menyebut penampilan Ibra mengecewakanTapi, Anda tidak bisa menilai penampilan pemain hanya dari golBagi saya, Ibra tetap pemain yang memberi kontribusi bagi tim," sahut Erik Hamren, pelatih Swedia.

Dalam kesempatan itu, Hamren juga menolak mengomentari pertengkaran antara Ibrahimovic dengan winger Christian Wilhelmsson sebelum laga melawan MoldovaDalam sesi latihan di Stadion Rasunda, Stockholm, Ibra menendang (maaf) pantat Wilhelmsson karena kesal setelah ditekling.

Temperamen Ibra juga tengah menjadi pembicaraan di Italia karena ulahnya memukul rusuk pemain Bari dalam laga Serie A ItaliaAksi negatifnya itu tidak hanya berbuah kartu merah, melainkan skors tiga lagaEfeknya, Ibra absen saat Milan menghadapi Inter Milan dalam derby della madonnina akhir pekan ini (2/4)(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perebutan Jalur Juara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler