Switch & Match Bebaskan Pengguna Pilih Service Plan Secara Mandiri

Minggu, 27 September 2020 – 06:01 WIB
Ilustrai pengguna fitur switch & match. Foto: dok. switch

jpnn.com, JAKARTA - Switch, sebuah brand layanan telekomunikasi di Indonesia berbasis digital, meluncurkan fitur terbarunya, switch & match.

Fitur ini membebaskan para pengguna Switch memilih service plan sesuai kebutuhan.

BACA JUGA: Awasi Penggunaan Kuota Internet, Kemendikbud Buat Aplikasi Khusus

Ega Praditya selaku Founder & CEO switch mengatakan, fitur tersebut lahir dari kesadaran switch atas terbatasnya pilihan penggunaan kuota telepon dan internet pelanggan, dari paket semua provider telekomunikasi.

Seringkali pilihan paket tidak sesuai kebutuhan masing-masing pengguna, belum lagi pengguna harus menyesuaikan dengan waktu penggunaan paket, jenis aplikasi dan lainnya. Switch & match hadir menjawab keterbatasan tersebut.

BACA JUGA: Program Subsidi Kuota, Provider Gencar Rayu Kepala Sekolah

“Fitur ini merupakan bagian dari revolusi provider telekomunikasi," ujar Ega Praditya, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (26/9).

Pengguna switch dapat mengatur kebutuhan kuota data dan telepon secara dinamis tanpa dibatasi oleh pilihan paket provider telekomunikasi.

BACA JUGA: Soal Kuota Internet, Kemendikbud Diminta Bermitra dengan Operator Mumpuni

Untuk setiap pembelian kuota internet melalui switch & match, pengguna juga akan mendapatkan bonus emergency quota dan gratis telepon ke sesama nomor switch.

Andry, Co-Founder & Chief Experience Officer switch menambahkan, penggunaan fitur tersebut cukup mudah.

“Pengguna dapat langsung mengaksesnya lewat aplikasi switch, kemudian menuju halaman switch & match dan tinggal menggeser slider yang disediakan untuk mengatur besar kuota dan durasi telepon yang diinginkan,” ujarnya.

Selain itu, kata Andry, pengguna juga dapat sign up, membeli SIM Card switch, melakukan aktivasi dan dapat memilih plan sesuai kebutuhan.

“Setiap pembelian switch & match, pengguna juga akan mendapatkan layanan emergency quota yang bisa digunakan saat kuota utama habis,” sambungnya.

Fitur switch & match dapat ditemukan pada halaman Service Plan, setelah itu pengguna dapat segera menentukan kuota internet, menit telepon dan Extra Data.

Kuota internet dengan kecepatan full 4G dapat digunakan tanpa batasan waktu dan berlaku bagi semua aplikasi.

Kuota menit telepon dapat digunakan dengan besaran durasi yang sama ke semua operator. Para pengguna juga dapat menambah Extra Data yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi pilihan.

Fitur switch & match berlaku selama 28 hari sejak melakukan transaksi atau pembelian. Pengguna juga dapat mengatur kuota sebebas mungkin sampai 80 GB. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler