Main Jelek, Owi/Butet Lolos ke Perempat Final

Kamis, 19 Juni 2014 – 14:52 WIB
Tontowi Ahmad berusaha mengembalikan shuttle cock ganda campuran Korea Selatan, Baek Choel Shin dan Ye Na Jang pada pertandingan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (19/6). Pasangan ganda campuran Indonesia menang atas lawannya dengan skor 21-11, 22-24 dan 21-13. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ganda campuran terbaik dunia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir belum menunjukkan performa mengesankan di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2014.

Pasangan yang karib disapa Owi/Butet itu dipaksa kerja keras ketika menekuk wakil Korsel, Shin Baek Choel/Jang Yen Na lewat laga rubber set dengan skor 21-11, 22-24, 21-13 pada babak kedua di Istora Senayan Jakarta, Kamis (19/6).

BACA JUGA: Feeling Nggak Bagus, Kevin/Greysia Tersingkir

Setelah laga, Butet mengaku performanya tak maksimal. Sikap terburu-buru untuk memetik kemenangan membuat keduanya justru tampil kedodoran pada set kedua.

"Kami hari ini bermain jelek. Namun, lebih baik main jelek tapi menang dibanding main bagus namun kalah. Itulah kejadiannya kali ini," terang Butet saat ditemui di mixed zone.

BACA JUGA: Abaikan Rekor, Marquez Hanya Fokus Juara

Butet menambahkan, permainannya sempat bagus di set pertama. Sayangnya, hal itu tak berlanjut di set kedua dan ketiga. Di set ketiga, juara All England itu bahkan sempat tertinggal 9-11.

"Saya tak menyangka kalah di set kedua. Sebab, kami menang cukup mudah di set pertama. Permainan Owi kali ini juga belum maksimal. Dia ingin menunjukkan kemampuannya di depan publik Indonesia, namun malah berbuah kesalahan," tegas Butet. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Hodgson Akui Uruguay Lebih Menakutkan jika Suarez Fit

BACA ARTIKEL LAINNYA... Spanyol Tumbang, Masa Depan Tiki Taka Terancam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler