Tabrak Motor, Bus Sumber Kencono Dibakar Massa

Satu Tewas, Satu Luka

Minggu, 12 September 2010 – 06:36 WIB

NGAWI - Kecelakaan maut mewarnai hari kedua Lebaran kemarin sore (11/9)Bus Sumber Kencono yang melaju kencang menabrak sebuah sepeda motor di Jalan Raya Ngawi-Magetan dan menewaskan seorang pengendaranya

BACA JUGA: Anggota TNI Terseret Kasus Perampokan Bersenpi

Massa yang mengamuk lantas membakar bus tersebut hingga hangus.

Berdasar informasi yang dihimpun Radar Madiun (Group JPNN), kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 16.30 di Jalan Raya Ngawi-Magetan.

Tepatnya di Km 2-3 Desa Klitik, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi
Saat itu Tarni, 17, mengendarai sepeda motor Yamaha Vega nopol AE 4181 JW

BACA JUGA: Waspadai Copet dan Hipnotis

Warga Desa Klitik, Geneng, Ngawi, itu membonceng rekan sedesanya, Saroh, melaju dari arah selatan atau Madiun
Keduanya hendak berbelok ke kanan.

Tanpa disangka, dari arah belakang muncul bus Sumber Kencono bernopol W 7113 UY dengan kecepatan tinggi

BACA JUGA: Ditinggal Teraweh, Motor Disikat Maling

Sopir diduga mengemudikan bus secara ugal-ugalanTanpa bisa dihindari, bus jurusan Surabaya-Jogjakarta tersebut menabrak motor dan dua pengendaranya.

Tarni tewas seketika dengan kondisi terluka parah di kepala dan dadaSedangkan Saroh mengalami luka-luka dan masih menjalani perawatan intensif di RS Widodo, NgawiSementara itu, sopir bus yang belum diketahui identitasnya melarikan diri.

Warga yang menyaksikan insiden itu tidak dapat menahan kemarahanKaca bus pun dirusak hingga pecahAmuk warga berlanjut sehingga awak dan penumpang bus bergegas keluarSaat itulah massa membakar bus.

''Warga benar-benar sangat marahBus Sumber Kencono sudah berkali-kali menabrak orangJadi, (pembakaran) ini merupakan pelampiasan warga atas kecelakaan selama ini,'' kata Sadiran, seorang warga sekitar.

Aksi anarkistis warga tidak hanya ituMereka juga melampiaskan kemarahan pada bus Sumber Kencono nopol W 7081 UR yang melintas di lokasi tersebutBus itu ikut dirusak sehingga para penumpang panikAksi tersebut lantas diredam polisiPuluhan petugas bersenjata lengkap membubarkan kerumunan massaPara penumpang bus itu akhirnya bisa melanjutkan perjalanan setelah dialihkan ke bus lain.

Akibat kecelakaan dan insiden pembakaran itu, arus lalu lintas macet totalKendaraan yang melintas dialihkan ke jalur alternatifBangkai bus melintang di badan jalanPadahal, lokasi itu merupakan jalan utama yang menghubungkan jalur keluar dan masuk Kota Ngawi.

Hingga pukul 20.00 bangkai bus belum dievakuasi karena kobaran api belum benar-benar padam''Mungkin besok pagi (pagi ini, Red) bangkai bus dievakuasi,'' ujar seorang polisi di lokasi.

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Ngawi AKBP Budi Sajidin membenarkan adanya insiden pembakaran bus ituTetapi, dia belum dapat menjelaskan secara detail''Saat ini kami masih sibuk di lokasi,'' ucapnya.

Kasatlantas Polres Ngawi AKP Mariska Fendi menambahkan, pihaknya telah berupaya meredam kemarahan warga''Kami menurunkan penumpang dan awak bus sehingga tidak sampai menjadi sasaran amuk massa,'' katanya.

Selain itu, tutur dia, pihaknya telah mengalihkan semua kendaraan yang menuju atau hendak keluar dari NgawiBangkai bus yang dibakar memang masih di lokasi''Tetapi, bus lain yang ikut dirusak warga telah dibawa ke Polres NgawiSopir dan kondekturnya masih kami amankanSedangkan para penumpang dipersilakan mencari angkutan lain,'' jelasnya(dip/sad/jpnn/c2/dwi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saling Ejek, Sopir Angkot Tewas Ditusuk


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler