Tahanan Narkoba Mati Gantung Diri

Senin, 12 Desember 2011 – 10:10 WIB

BATAM - Surya Saputra atau yang akrab dipanggil Bacok, 29, ditemukan tewas gantung diri menggunakan kain sarung di ruang sel isolasi Rumah tahanan (Rutan) Baloi, Minggu (11/12) pukul 04.45 WIBSurya diduga ketakutan dan depresi sewaktu dipindah dari tahanan Polda ke Rutan Baloi.

Surya merupakan tahanan kasus narkoba

BACA JUGA: Gelar Pesta Seks, Remaja Tunggu Dinikahkan

Ia menempati ruang sel isolasi Rutan Baloi baru tiga hari setelah sebelumnya mendekam di sel Polda Kepri.

"Surya kita tempatkan di ruang sel isolasi karena permintaan sendiri bukan dari kita
Padahal, ruang sel isolasi hanya untuk tahanan yang memang bermasalah di dalam tahanan blok," kata Kepala rutan (Karutan) Baloi, Rudi Sarjono.

Menurut Rudi, saat pertama kali dipindahkan ke Rutan, Surya sudah nampak ketakutan

BACA JUGA: Polisi Tangkap Bandar Narkoba

"Ia berlasan kalau ditaruh di ruang blok yang dihuni tahanan lainnya, nyawanya akan terancam
Makanya dia minta tinggal di blok isolasi," ujarnya

BACA JUGA: Warga Hajar Residivis Jambret



Sebelum Surya gantung diri dan tewas, ada beberapa orang penghuni rutan Baloi yang sempat mendengar teriakan Surya dalam ruang isolasiNamun, informasi itu dibantah Rudi"Tak ada kok orang teriak waktu subuh tadi, yang ada petugas kita menemukan Surya, tubunya udah menggantung di ikatan kain sarung," kata Rudi.

Ternyata Surya sudah dua kali berurusan dengan hukum dalam kasus yang samaPertama pada 2006 lalu, ia divonis hakim tiga tahun penjaraSetelah bebas, ia kembali lagi bergelut dengan dunia narkoba.

Informasi yang didapat Batam Pos (JPNN Group), Surya dulunya merupakan informan polisiMakanya saat dipindah ke Rutan dan akan diletakkan di sel blok yang sudah berpenghuni, ia merasa ketakutanApalagi saat dibawa ke rutan, banyak para tahanan meneriakinya sebagai kibus.

Surya meninggalkan satu orang anak yang baru lahirJasadnya langsung dibawa ke RS Otorita Batam untuk divisumSelanjutnya, Surya dibawa pulang ke rumah orangtuanya di Seipanas RT 1 RW 1 kelurahan Bukit Jodoh blok III nomor 29 sebelum dimakamkan(gas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Operasi Pekat, Polisi Sasar VCD Porno


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler