Tahanan Penderita HIV/AIDS Diisolasi

Selasa, 06 Juli 2010 – 11:32 WIB

BALOI- Seorang tahanan kasus narkoba di Poltabes Balerang terpaksa diisolasiIni lantaran tersangka, SS yang ditangkap karena menggunakan heroin atau putaw itu positif mengidap Human Immunodeficiency virus-Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV/AIDS)

BACA JUGA: Sepasang Kekasih Terlibat Pembunuhan

Untuk menghindari penyebaran terhadap tahanan lainnya, kepolisian memilih melakukan isolasi dari tahanan lainnya.  

"Sengaja kita pisah untuk menghindari menularnya penyakit mematikan itu ke tahanan lainnya," ujar Kasat Narkoba Poltabes Barelang, Kompol Aries Andhi kepada wartawan.

Aries mengatakan, selama di penjara, pihaknya terus mengawasi perkembangan kesehata pria berusia 34 tahun itu
Pasalnya, setelah menghentikan kebiasaannya mengkonsumsi narkoba, SS selalu menggigau karena sangat ketergantungan obat.

"Kami mengawasinya dengan ketat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena dia (SS, red) seperti orang putus asa akibat ketergantungan obat (narkoba,red)," tambah Aries.

Terkait penularan penyakit HIV/AIDS yang diderita tersangka, Aries tidak menapikan jika penyebaran penyakit kronis di tubuh SS melalui jarum suntik yang ia pakai untuk narkoba jenis putaw yang kerap dikonsumsinya.

SS sendiri hingga saat ini masih dalam proses rehabilitasi penderita HIV/AIDS di salah satu yayasan

BACA JUGA: Berutang Rp 1,1 M, Mahasiswa Diculik

Sayangnya, ia tertangkap tangan oleh tim Musang Poltabes Barelang tengah pesta narkoba bersama rekannya, HA (34), pengguna lainnya di Blok III, Winsor.

Polisi menemukan 12 gram heroin yang diselundupkan tersangka HA dari Malaysia melalui pelabuhan feri internasional Batam Center paa beberapa pekan sebelumnya.

SS mengaku sudah belasan tahun menjadi budak narkoba karena kecanduan
Usahanya untuk menghentikan pemakaian barang haram tersebut sangat sulit karena seperti orang mengidam jika melihat teman-temannya memakai naroba.(spt/fuz/jpnn)

BACA JUGA: Komplotan Curanmor Dibekuk Polisi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ratusan Tabung Elpiji Rusak Disita


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler