Tahu Khusnul, Buta Kemampuan Afrianto

Kamis, 16 September 2010 – 10:41 WIB
SURABAYA - Wajah baru akan kembali menghiasi latihan perdana Persebaya setelah liburan LebaranMantan bek sayap Persik Khusnul Yuli, serta kiper ketiga Sriwijaya FC Afrianto, melamar ke Persebaya.

Menurut Pelatih Persebaya, Aji Santoso, kedua pemain tersebut hadir dengan status pemain seleksi

BACA JUGA: Detlef Schrempf Latih Pemain NBL

Di antara Khusnul dan Afrianto, pelatih berusia 40 tahun itu mengaku baru mengetahui karakter dan cara bermain Khusnul
Menurutnya, pemain berusia 32 tahun tersebut cukup disiplin, terutama ketika beroperasi di sektor bek kanan yang menjadi spesialisasinya.

"Saya sudah tahu bagaimana Khusnul

BACA JUGA: Deltras Belum Tambah Pemain Asing

Dia sempat bersama-sama saya ketika di Persik," tegasnya.

Namun, Aji mengaku tetap memberlakukan agenda seleksi bagi pemain kelahiran Malang tersebut
Ia juga mengaku belum mengetahui kualitas Afrianto

BACA JUGA: Harus Berbagi Konsentrasi

Tapi yang pasti, Afrianto hanya bisa direkrut jika kualitasnya setara dengan Endra PrasetyaSebelumnya, Aji menyatakan bahwa dirinya akan merekrut kiper yang kualitasnya tak berbeda jauh dengan Endra.

Dengan dua kiper yang memiliki kualitas merata, Aji berharap bisa menurunkan kedua kiper tersebut secara bergantian pada Divisi Utama mendatangHal tersebut dianggapnya penting, karena Divisi Utama dikenal sebagai kompetisi yang cukup keras.

"Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, Afrianto sebenarnya kiper bagusHanya, musim lalu dia jarang mendapatkan kesempatan bermain, karena di Sriwijaya ada Hendro Kartiko dan Fery Rotinsulu," ujar mantan pelatih Persisam Samarinda dan Persema Malang itu.

Saat ini, sebenarnya Persebaya sudah memiliki dua kiperSelain Endra, tim asal Kota Pahlawan itu sudah mengikat Dimas GalihHanya saja, Dimas dianggap Aji belum saatnya menjadi tumpuan di Divisi Utama musim depanAji menyatakan bahwa Dimas butuh pengalaman lebih banyak sebelum menjadi tumpuan.

Baik Khusnul atau Afrianto, harus menujukkan kualitasnya sebelum 22 September mendatangSebab, agenda perekrutan pemain sudah habis pada waktu ituSelanjutnya, Persebaya akan melakoni pemusatan latihan di Bali.

Program TC di Bali tersebut sebenarnya sedikit melenceng dari rencana semulaSebelumnya, Aji memprogramkan pemusatan latihan di Lapangan Agrokusuma, BatuUntuk meningkatkan stamina pemain, Aji memang memilih hawa pegunungan sebagai medianya"Sayang, Lapangan Agrokusuma sudah penuhJadwal pemusatan latihan kami berbentrokan dengan pemakaian lapangan Agrokusuma oleh Sriwijaya dan Arema," tutur Aji pula(uan/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Gol Messi Berujung Rekor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler