Tak Diunggulkan, Islandia Tetap Optimis

Selasa, 19 November 2013 – 16:55 WIB

jpnn.com - ZAGREB- Bermain di kandang lawan, membawa hasil seri tanpa gol, tanpa striker andalan Kolbeinn Sigthorsson dan kalah materi pemain. Itulah serentetan "kelemahan" yang dihadapi Islandia ketika bertandang ke markas Kroasia di leg kedua play off Piala Dunia di Zagreb, Rabu (20/11) dini hari WIB.

Dengan berbagai fakta itu, Islandia tentu akan menjadi underdog. Sebaliknya, Kroasia bakal sangat diunggulkan untuk menggenggam tiket ke Piala Dunia 2014 mendatang. Kroasia hanya perlu menang dengan selisih satu gol untuk memupus ambisi Islandia ke Piala Dunia.

BACA JUGA: Karir Sepakbola Syamsir Alam Berada di Titik Nadir

Pelatih Islandia, Lars Lagerback pun sadar dengan status tim racikannya di laga kedua nanti. Karena itu, dia tak mau berpikir muluk-muluk. Tapi, Lagerback tetap bersiap maksimal. Absennya Sigthorsson akan digantikan striker kawakan Eidur Gudjohnsen.

"Saya selalu berusaha mencari solusi dari masalah dibanding menyalahkan situasi. Kami akan bersikap nothing to lose dan berharap bisa mendapat hasil bagus," terang Lagerback sebagaimana dilansir laman Goal, Selasa (19/11).

BACA JUGA: Ahsan/Hendra Sesumbar Akan Kembalikan Nama Besar

Pelatih asal Swedia tersebut bakal mewaspadai striker tuan rumah Mario Mandzukic. Menurut Lagerback, Mandzukic bisa menjadi predator ganas di depan gawang Islandia.

"Kami tahu bahwa Kroasia adalah tim dengan kualitas luar biasa. Selain itu, Mandzukic adalah salah satu striker tersubur. Namun, saya memiliki keyakinan terhadap karakter tim ini," tegas Lagerback. (jos/jpnn)

BACA JUGA: RD Percaya Timnas U-23 Bersinar di SEA Games

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ronaldo Akui Portugal dalam Kondisi Sulit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler