Tak Gentar Main Away, Madura United Siap Tampil Menyerang di Markas Persib

Minggu, 26 Mei 2024 – 09:03 WIB
Skuad Madura United FC saat menjalani Official Training (OT) menjelang partai final Liga 1 melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (25/5/2024) malam. Foto: sources for JPNN

jpnn.com - Duel klasik Persib Bandung vs Madura United FC akan tersaji pada Final Championship Series Liga 1 2023/2024.

Pada leg pertama ini, Madura lebih dulu tandang dan main di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/5/2024) malam.

BACA JUGA: Final Championship Series Liga 1: Persib Bandung Mewaspadai Ancaman Madura United

Pada laga tersebut, Pelatih Madura United FC Rakhmat Basuki memastikan nyali anak asuhnya tidak ciut meski berstatus tim tamu.

Madura United, bahkan bertekad tidak akan bertahan dan bakal mempertontonkan permainan terbaiknya saat berlaga di Si Jalak Harupat.

BACA JUGA: Menjelang Duel Final Liga 1, Begini Kekuatan Madura United di Mata Pelatih Persib

"Kami akan tetap bermain terbuka karena kami ingin memberikan permainan dan tontonan terbaik untuk pencinta sepak bola nasional," kata Basuki.

Selain itu, Pelatih asal Pamekasan ini juga ingin meraih hasil bagus dihadapan Bobotoh -suporter Persib-, sehingga saat bertindak sebagai tuan rumah bebannya kian ringan untuk bisa merebut gelar juara.

BACA JUGA: Persib vs Madura United: Polisi Perketat Penjagaan di Stadion Si Jalak Harupat

"Hasil baik akan meringankan kerja kami di leg kedua,” ucap pelatih yang karib disapa RB ini.

Sementara itu, Kapten Madura United Fachruddin Aryanto memastikan mental skuad berjulul Laskar Sape Kerrab ini sudah tidak bisa diragukan lagi.

"Perlu saya garis bawahi bahwa mental kami yang paling penting. Kami harus siap mental di kandang Persib," tuturnya.

“Kami sampai final ini karena mental yang kuat. Mudah-mudahan besok (hari ini, red) berjalan dengan baik,” harapnya.

Madura United dan Persib sudah bertemu sebanyak 12 kali di era Liga 1. Dalam pertemuan itu, Madura tampil lebih baik dari Maung Bandung.

Madura mencatatkan lima kemenangan, sementara Persib meraih empat kemenangan, dan tiga pertandingan lainnya berakhir imbang.

Menariknya, pada musim 2023/2024, Madura justru belum pernah mengalahkan Persib. Di leg pertama, Madura menahan imbang Persib 1 – 1. Sedangkan pada putaran kedua, Madura takluk dari Persib dengan skor 1-0.(mcr27/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler