Tak Hadiri Deklarasi Agar Peserta Konvensi Leluasa Berekspresi

Senin, 16 September 2013 – 03:19 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) justru tak terlihat di acara deklarasi peserta konvensi capres partainya di Jakarta, Minggu (15/9) malam. Ternyata, ada alasan tersendiri sehingga Ketua Majelis Tinggi PD itu tak hadir di acara yang dihadiri seluruh peserta konvensi itu.

Menurut Ketua Harian PD, Syarief Hasan, SBY memang sengaja tak datang di acara itu dengan harapan para peserta konvensi tak canggung saat berpidato. "Beliau (SBY, red) tidak hadir supaya para calon betul-betul bisa berekspresi dengan visi misi mereka, tidak ada rasa sungkan," tutur Syarief di Jakarta.

BACA JUGA: Syarief Anggap Anas Sudah Jadi Masa Lalu

Menurutnya, para peserta konvensi juga tidak kecewa dengan ketidakhadiran SBY. Mereka justru senang karena lebih leluasa berekspresi menyampaikan visi-misinya maasing-masing.

Hal yang sama dibenarkan Sekjen PD, Edhie Baskoro Yudhoyono. Pria ceking yang lebih dikenal dengan nama Ibas itu menegaskan, SBY tetap menyaksikan kegiatan itu melalui televisi di kediamannya, di Cikeas, Bogor. "Pak SBY memantau dari rumah saja," kata putra SBY itu.

BACA JUGA: Konvensi, Pisau Bermata Dua

Ibas yang mewakili ayahnya justru menyebut penampilan 11 kontestan konvensi sangat hebat dan terampil. Ia memuji semua calon itu dan berharap dapat menarik perhatian masyarakat yang akan memilih satu di antara 11 orang itu.

"Semuanya memiliki kelebihan,  keunggulan. Kita ikuti saja perkembangan ke depan seperti apa. Ini menarik," tandas Ibas. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Kampanye Konvensi, Sarundajang Hanya Manfaatkan Teknologi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mahfud Bicara Korupsi di Hadapan Anggota Kahmi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler