Tak Ingin Gawang Bobol Duluan, Oscar Minta Brasil Fokus

Senin, 16 Juni 2014 – 10:09 WIB

jpnn.com - BAGI Oscar, kemenangan ya diraih Brasil (3-1) atas kroasia menyisakan sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Apalagi dalam tersebut, Samba-julukan Brasil-harus tertinggal terlebih dahulu via gol bunuh diri Marcelo di menit ke-11.

Tersentak, Brasil akhirnya bisa menang setelah mampu unggul melalui gol yang penuh kontroversi. Dejan Lovren yang dinyatakan handsball di kotak penalti Kroasia membuat wasit Yuichi Nishimura. Neymar yang menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang Stipe Pletikosa.

BACA JUGA: Loew Tahu Rahasia Kelemahan Cristiano Ronaldo

Keunggulan itu membuat kemenangan laga pertama Piala Dunia 2014 menjadi milik Samba. Sedangkan Kroasia harus merelakan tiga poin melayang ke tangan tuan rumah. Oscar pun menyatakan bahwa dirinya senang dengan kemenangan tersebut.

Tetapi, menghadapi Meksiko di laga selanjutnya, Oscar menjelaskan bahwa timnya harus segera berbenah. "Pertandingan pertama selalu menjadi yang tersulit. Terutama setelah kami kebobolan terlebih dahulu," terangnya.

BACA JUGA: Teknologi Garis Gawang Bantu Kemenangan Prancis

Menurutnya, meski tertinggal, dirinya akhirnya bisa mengantarkan Brasil meraih kemenangan. "Meski begitu, pertandingan pertama berakhir bagus. Meski kami kebobolan lebih awal, kami mampu menunjukkan permainan yang bagus dan menemukan jawaban untuk membalikkan keadaan," tegasnya.

Mengomentari pertandingan kontra Meksiko nanti, Oscar memilih untuk tetap fokus dalam setiap pertandingan yang dilakoninya. "Pertandingan berikutnya bakal menjadi sulit bagi kami. Setiap pertandingan merupakan final bagi kami," lanjutnya.

BACA JUGA: Made Wirawan Pernah Dibayar Rp 5 Ribu

Lebih lanjut, gelandang Chelsea itu menyatakan timnya tengah melakukan perbaikan demi kemenangan selanjutnya.

"Yang terpenting, kami harus memperbaiki semua aspek permainan, dan kami harus fokus pada laga selanjutnya," tandasnya.(nap)

BACA ARTIKEL LAINNYA... FIFA Cekal Franz Beckenbauer


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler