Tak Lagi Peduli El Pichichi

Senin, 25 Oktober 2010 – 11:20 WIB
MADRID - Empat gol yang disarangkan Cristiano Ronaldo ke gawang Racing Santander dini hari kemarin melejitkan namanya ke puncak daftar el pichichi, alias top scorer Liga PimeraTotal, sepanjang delapan jornada ini dia sudah membukukan sembilan gol

BACA JUGA: Rayakan Ultah di Dubai Berkat Fergie

Torehan itu cukup jauh di atas rekan setimnya, Gonzalo Higuain, dan bomber Barcelona Lionel Messi yang baru mengemas lima gol.

Musim lalu, keadaannya berbalik
Ronaldo yang digadang-gadang menjadi mesin gol kalah produktif dari Higuain

BACA JUGA: Musafri Sakit, Panggil Amirudin

Striker timnas Argentina itu akhirnya menjadi top scorer Real dengan 27 gol
Tapi, melihat tren permainan Ronaldo di tiga pekan terakhir, Higuain pun siap menyerahkan gelar el pichichi klub kepada pemain termahal dunia tersebut.

"Saya tidak peduli siapa yang menjadi top scorer tim

BACA JUGA: Dikalahkan Wasit

Saya juga tidak keberatan ada orang lain yang menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi Liga Primera, sepanjang dia pemain Real Madrid," papar Higuain, seperti dikutip situs resmi Real"Saya sangat gembira atas pencapaian Ronaldo," imbuhnya.

Setelah awal musim yang cukup buruk, Higuain menyatakan lebih menghargai semangat kolektivitasSaat itu, salah satu penyebab minimnya gol Real adalah sikap dia dan Ronaldo yang cenderung ingin mencetak gol sendiriKini, perasaan macam itu sudah hilang, dan dia lebih suka mem-passing bola kepada pemain yang posisinya lebih aman.

"Sangat menyenangkan bisa bermain seperti iniDan kreditnya harus diberikan kepada seluruh pemain maupun pelatih (Jose Mourinho)Kami semua lebih tahu caranya bermain buat klub," papar Higuain"Hanya saja, kompetisi masih sangat panjang, dan tidak ada yang tahu bagaimana ini akan berakhir," lanjut striker 22 tahun tersebut.

Karena kompetisi masih menyisakan 30 laga, Higuain tidak sepenuhnya menyerah dalam perebutan gelar el pichichiBahkan, dia punya motivasi untuk bisa mendongkrak perolehan golnyaApalagi, Mourinho masih menaruh kepercayaan padanyaYa, meski mandul di empat laga perdana, eks pelatih Inter Milan itu tetap menyerahkan pos sebagai penyerang tunggal kepadanyaHiguain pun bertekad membayar kepercayaan sang entrenador.

"Kata-kata Mourinho selalu menenangkan dan meyakinkan sayaDia selalu mendukung saya," terang Higuain" Saya selalu tenang menghadapi situasiMusim lalu saya mencetak banyak gol, tapi musim ini masih seretSaya yakin, gol-gol akan datang dengan sendirinyaSaya tidak panik," papar pemain yang dibesarkan River Plate itu(na/bas/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingin Obral Pemain Asing


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler