Tak Lanjut S3 Bikin Jonan Bersyukur

Senin, 09 Maret 2015 – 18:28 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan merasa bersyukur dirinya tidak melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, yakni S3. Menurutnya, jika saat itu Jonan melanjutkan pendidikannya ke S3 di luar negeri, maka dirinya tak akan menjadi menteri.

"Saya ketua pengawas Unair, kalau saya sekolah S3, nggak jadi Menhub, tapi dosen," kisah Jonan di kantornya, Jakarta, Senin (9/3).

BACA JUGA: Orang Dekat BG Jabat Dirtipideksus, Polri: Semua Dapat Kesempatan

Meski tidak melanjutkan ke jenjang S3, Jonan kini bangga atas jabatan yang diembannya sekarang. Menurutnya, meski tak punya gelar doktor, dia bisa ikut andil memajukan sektor transportasi di Indonesia melalui kebijakan yang dia terapkan.

Terakhir ia berpesan kepada anak buahnya agar memanfaatkan sebaik mungkin ilmu yang telah didapat untuk kemajuan bangsa. Jangan sampai sudah sekolah tinggi, namun tidak bermanfaat untuk negara.

BACA JUGA: Banyak Pengalaman soal Bencana, Wapres Diundang ke Jepang

"Balitbang (Badan Penelitian dan Pengembangan) Kemenhub dan bapak-bapak ibu sekalian, tolong kalau sekolahnya tinggi manfaatnya pasti tinggi, dibandingkan sama dengan saya yang nggak sekolah. Saya nggak bisa atur BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi), tapi saya bisa atur Balitbang. Intinya, saya minta semua penelitian ada manfaat langsung," pintanya. (chi/jpnn)

 

BACA JUGA: PAN Isyaratkan Cabut Hak Angket untuk Ahok

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anang Serukan Hari Musik Nasional jadi Momentun Berantas Pembajakan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler