Tak Mau Hanura Jadi Oposisi, Wiranto Pilih Dukung Jokowi

Senin, 19 Mei 2014 – 12:01 WIB
Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto (paling kiri) bersama Joko Widodo, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo dan Sekjen Partai NasDem, Patrice Rio Capella di rumah Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/5). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menyatakan bahwa partainya sudah resmi memilih mendukung calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo alias Jokowi dalam pemilu presiden (pilpres) 9 Juli mendatang. Wiranto mengatakan, Hanura ini melanjutkan kebersamaan dengan PDIP selama lima tahun ini.

Wiranto mengatakan, Hanura dan PDIP sudah lima tahun ini menjadi oposisi bagi pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Karenanya, Wiranto berharap kebersamaan itu bisa berlanjut saat Jokowi menjadi presiden periode 2014-2019.

BACA JUGA: KPK Garap Anak Buah Rachmat Yasin

"Saya diberikan mandat oleh seluruh kader Hanura untuk melakukan lobi politik. Hanura memilih ikut di pemerintahan baru bersama PDIP," ujar Wiranto usai menghadiri pertemuan tertutup dengan para ketua umum partai pengusung Jokowi di rumah Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, (19/5).

Wiranto menambahkan, dengan masuk dan bergabung dalam pemerintahan mendatang maka Hanura akan lebih banyak berperan. "Saya dan Hanura melanjutkan kerjasama dengan PDIP. Melanjutkan perjuangan baru memenangkan pemilu presiden-wWapres bersama PDIP," tegas Wiranto disambut teriakan dukungan dari sejumlah kader PDIP di kediaman Mega.(flo/jpnn)

BACA JUGA: Pendukung Jokowi-JK Padati Gedung Joang

BACA JUGA: Hasil Kelulusan K2 Diduga Ada Rekayasa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengamat UI: Jokowi-JK Sudah Tepat, Prabowo Salah Pilih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler