Tak Rasional, Seluruh Honorer Dijadikan PNS

Sabtu, 06 Februari 2010 – 18:31 WIB
JAKARTA - Para tenaga honorer yang menerima honor non-APBN/APBD jangan terlalu banyak berharap bakal diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)Pasalnya, belum tentu pemerintah semua tenaga honorer diangkat menjadi CPNS.

Dari pembahasan tentang rencana pengangkatan tenaga honorer antara Pemerintah dan DPR, wacana hanya tenaga honorer yang dibiayai APBD dan APBN yang bakal diangkat sebagai PNS itu semakin mengerucut.

Wakil ketua Panitia Kerja (panja) Pengangkatan Tenaga Honorer yang juga wakil ketua Komisi II DPR, Taufik Effendi, menyatakan bahwa sangat tidak rasional jika seluruh tenaga honorer non APBN/APBD diangkat menjadi PNS

BACA JUGA: Dibahas, Pengembalian Seleksi CPNS ke Pusat

"Ini menjadi topik utama pembahasan panja honorer antara komisi gabuangan (II, VIII, X) dengan pemerintah,” kata Taufik Effendi kepada JPNN, Sabtu (6/2).

Dalam rancangan peraturan pemerintah (RPP) tentang penyelesaian masalah honorer yang saat ini dibahas panja, salah satunya mencantumkan ketentuan tentang pengangkatannya
Dalam RPP itu, yang diangkat menjadi CPNS tanpa tes adalah honorer sisa (dibiayai APBN/APBD) dalam data base BKN 2005

BACA JUGA: JK Ajak PMI Siap Kerja Mendadak

Sedangkan honorer non APBN/APBD yang nota bene tidak masuk data base 2005, diangkat tapi harus ikut seleksi layaknya pelamar umum.

“Mereka tidak bisa diangkat tanpa tes, sebab mereka bukan diangkat oleh pejabat berwenang
DPR dan pemerintah sepakat untuk memasukkan mereka dalam formasi, tapi tidak boleh berharap banyak kalau semuanya bisa jadi PNS,” tandasnya.

Mengenai target panja, lanjut Taufik, dalam sebulan ini akan memaksimalkan kinerjanya

BACA JUGA: Belum Bisa Tinggalkan Hanura

“Secepatnyalah, karena medio 2010 pemerintah akan menyusun formasi CPNS lagi,” pungkasnya. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 100 Hari, Pemerintah Klaim Bangun 695 Km Jalan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler