Taklukkan Jepang, Drogba Cs Diingatkan Tak Terlalu Senang

Minggu, 15 Juni 2014 – 15:54 WIB

jpnn.com - RECIFE - Pantai Gading sukses mengamankan tiga angka dari laga perdana mereka di Piala Dunia Brasil. Hasil itu diraih Didier Drogba dan kawan-kawan usai mengalahkan wakil Asia, Jepang dengan skor tipis 2-1, Minggu (15/6) pagi WIB.

Berkat kemenangan itu, The Elephants -julukan Pantai Gading- menempel Kolombia yang sementara ini memimpin perolehan poin di Grup C. Namun demikian, pelatih Pantai Gading, Sabri Lamouchi meminta tim asuhannya untuk tidak terlaru larut dalam kesenangan atas hasil lawan Jepang itu.

BACA JUGA: Lawan Bosnia, Argentina Dijagokan Bandar Judi

Lamouchi menegaskan bahwa pesta belum usai dan timnya belum lolos dari fase grup. “Para pemain sangat bahagia dengan kemenangan itu, tapi kami masih jauh dari lolos (ke 16 besar),” ujarnya usai laga pagi tadi dalam situs resmi FIFA.

‘’Kami baru menang satu laga. Kami masih punya laga sulit lainnya ke depan melawan juara grup (Kolombia). Kami harus bersiap,” sambung mantan pemain Parma itu.

BACA JUGA: Hodgson Tetap Yakin Inggris Bisa Lolos ke 16 Besar

Dalam laga lawan Jepang pagi tadi, Pantai Gading sebenarnya tertinggal lebih dulu pada menit ke-16. Saat itu, umpan Yuto Nagatomo dituntaskan dengan baik oleh Keisuke Honda. 0-1  Jepang memimpin hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Lamouchi memasukan Drogba. Hasilnya mantan pemain Chelsea itu berhasil membuka ruang bagi rekan-rekannya di areal pertahanan Jepang.

BACA JUGA: Ini Rahasia Belanda Kalahkan Spanyol 5-1!

Kondisi itu benar-benar dimaksimalkan Pantai Gading mencetak gol penyeimbang. Tepat pada menit ke- 64, Wilfried Bony berhasil menaklukkan kiper Jepang, Eiji Kawashima lewat sebuah tandukan memanfaatkan umpan Sergey Aurier. Skor menjadi 1-1.

Tak butuh waktu lama  bagi tim asal Afrika ini untuk membalikkan keadaan. Menit ke-66 giliran Gervinho mencatatkan namanya di papan skor. Mantan pemain Arsenal ini sukses menanduk umpan Aurier menjadi gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Pantai Gading bertahan hingga laga usai.(zul/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alberto Zaccheroni Puji Kehebatan Pantai Gading


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler