Tama S Langkun Sebut Hal ini Bukti Perindo Konsisten Berjuang Demi Rakyat

Sabtu, 09 April 2022 – 01:30 WIB
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan HAM Tama S. Langkun. Foto: Humas Perindo.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan HAM Tama S. Langkun mengatakan partainya konsisten berjuang demi menyejahterakan rakyat Indonesia.

Salah satu langkah yang aktif dilakukan dengan menyalurkan modal bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

BACA JUGA: Mantan Politikus Demokrat Dilantik Jadi Waketum di Perindo

Perindo juga menyalurkan bantuan berupa gerobak agar pelaku UMKM agar dapat berjualan demi masa depan keluarganya.

Tama mengatakan hal tersebut saat menyalurkan modal usaha dan gerobak Perindo pada penjual nasi Padang Harris Effendi dan pedagang bakmi ayam Khamami di Kantor DPP Perindo, Jakarta, Jumat (8/4).

BACA JUGA: Aktivis Antikorupsi Tama S Langkun Gabung ke Perindo, Begini Alasannya

"Kami memaknai hal ini sebagai bentuk konkret dari Partai Perindo mendukung UMKM, jadi platform partai modern, partai yang bersih dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat," ujar Tama.

Dia berharap bantuan modal yang diberikan benar-benar bermanfaat untuk membangkitkan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA: Kehadiran Mantan Komisioner KPU ini Jadi Modal Besar Perindo di Pemilu 2024

"Kami berharap langkah ini bisa meningkatkan perekonomian mereka. Bermanfaat bagi mereka sendiri, maupun bagi keluarga. Ini satu gagasan kami dalam mendukung masyarakat Indonesia menjadi masyarakat yang sejahtera," katanya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Effendi Syahputra menyebut pihaknya juga melakukan pembinaan terhadap para pelaku UMKM.

"Jadi, tidak sekadar memberikan gerobak, lalu setelah itu selesai. Akan terus dibina supaya ada peningkatan di sisi ekonomi," katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPD Partai Perindo Jakarta Timur Inong Dartiah menuturkan dua pelaku UMKM yang menerima gerobak Partai Perindo kali ini berasal dari Jakarta Timur.

Yakni Khamami, pedagang bakmi ayam dan Haris Effendi, pedagang nasi padang.

Menurut Inong, dengan diberikannya gerobak UMKM dan modal usaha kepada dua pedagang tersebut, setidaknya akan membuat dunia UMKM di Jakarta Timur makin eksis.

"UMKM di Jakarta Timur makin menggeliat, mudah-mudahan nanti akan terus menunjang perekonomian masyarakat setempat," kata Inong.(gir/jpnn)


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler