Tampang VS Enggak Seram-Seram Banget, tetapi Sadis, Pembunuh Berdarah Dingin

Senin, 08 Agustus 2022 – 04:36 WIB
Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Dharmawansyah saat menunjukkan barang bukti milik korban yang disita dari tangan tersangka kasus pencurian dengan kekerasan berinisial VS yang menyebabkan korbannya meninggal dunia. Antara/Aditya Rohman

jpnn.com, KABUPATEN SUKABUMI - Pembunuhan terhadap pengendara ojek bernama Salman warga Kampung Legokloa, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada 23 Juli 2022 akhirnya terkuak.

Polisi menangkap pelaku pembunuhan berinisial VS.

BACA JUGA: Irjen Ferdy Sambo Malam-Malam Dibawa ke Tempat Khusus

"Motif tersangka nekat menghabisi nyawa korbannya karena ingin menguasai hartanya, yakni sepeda motor dan uang hasil menggadaikan kendaraan digunakan untuk berfoya-foya," kata Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Dharmawansyah, Minggu (7/8).

Menurut Dedy, meskipun VS berperawakan kurus dan pendek, tetapi, tersangka dikenal sadis dalam melakukan aksinya.

BACA JUGA: Dikaitkan dengan Ferdy Sambo dalam Kematian Brigadir J, Irjen Fadil Bertemu Nyoman

Sebelum melakukan pembunuhan terhadap pengojek, VS juga pernah mendekam di penjara karena terlibat kasus pencurian dengan kekerasan.

Tersangka sempat melakukan tindakan kekerasan terhadap seorang ibu-ibu di Kecamatan Simpenan karena ingin mengambil kalung emas milik korban.

BACA JUGA: Brigjen TNI Sembiring: Saya Akan Bertanggung Jawab Bila Ada Prajurit yang Terlibat

Setelah beberapa tahun keluar dari penjara dan menyandang status residivis, yang bersangkutan bukannya tobat malah semakin menjadi.

Sebelumnya, kejadian pembunuhan yang dilakukannya, VS juga dilaporkan telah melakukan penggelapan dan penipuan, tidak berselang lama tersangka kembali terlibat kasus yang lebih berat lagi yakni melakukan pembunuhan terhadap penarik ojek dengan tujuan ingin menguasai hartanya yakni sepeda motornya.

"Tersangka ditangkap jajaran Polsek Cisaat, Resor Sukabumi Kota atas kasus pencurian dan penggelapan. Namun, untuk kepentingan pengembangan kasusnya akhirnya VS kami bawa ke Mapolres Sukabumi untuk dilakukan penyidikan. Intinya tersangka setiap melakukan aksi kejahatannya bermotif ekonomi untuk untuk foya-foya," tambahnya.

Adapun kronologi dugaan pembunuhan yang dilatarbelakangi pencurian dengan kekerasan berawal pada Sabtu (23/7) tersangka VS meminta Salman mengantarkannya sekitar pukul 14.00 WIB ke wilayah Desa Girimukti, Tepatnya di Kampung Balewer, tersangka berpura-pura ingin turun untuk buang air kecil.

Namun, setelah itu terjadi adu mulut dengan korban, pelaku VS mengambil senjata yang ada di tasnya kemudian melakukan penusukan mendorong korban tersebut ke pinggir jalan.

Setelah itu tersangka mengambil kalung yang mana di kalung itu ada STNK dan membawa kabur sepeda motornya. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siswa SMP Tewas Ditusuk di Sekolah, Pelakunya Tak Ada yang Menyangka


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler