Tampil Gaya, Rela Beli Motor Seharga Rp 900 Juta

Senin, 13 Januari 2014 – 07:42 WIB

jpnn.com - APAPUN dilakukan kalangan jetset untuk bisa tampil gaya. Termasuk dengan membeli motor Harley-Davidson yang bandrol harganya mencapai Rp 900 juta. Ya motor buatan Negeri Abang Sam ini memang sedang ngehit. Bukan hanya di kalangan pria dewasa, para remaja dan wanita pun mulai menggandrungi Harley-Davidson.  

 

------------
Fikri Angga Reksa-Radar Surabaya
------------
Siang itu sengat matahari tidak terlalu terik. Seperti beberapa hari sebelumnya, langit Kota Surabaya masih diliputi awan mendung. Kendati demikian, tak mengurangi suasana cerah ceria yang tergambar jelas di pelataran Club House Long Beach Pakuwon City, kemarin (12/1).

BACA JUGA: Dipesan Bank, Gubernur Hingga Mabes Polri

Sedikitnya 70 rider dan penghobi motor Harley-Davidson berkumpul untuk unjuk kebolehan mengendarai motor berukuran besar tersebut. Tak pelak, desir suara mesin yang menderu terus bersahutan dari berbagai arah. Para rider tersebut terus seolah berusaha memikat orang-orang di sekitar yang terpana melihat kegagahan beraneka ragam tipe motor Harley-Davidson.

BACA JUGA: Dikerjakan Sendiri, Rasanya seperti Akan Melahirkan

Rupanya dalam acara bertajuk Mabua Harley-Davidson Surabaya Community Gathering & Test Ride ini bukan hanya dijadikan pamer kelihaian atau pamer motor Harley-Davidson. Pertemuan ini juga dijadikan ajang untuk sharing dan tempat belajar bagi pecinta motor Harley-Davidson untuk lebih mendalami hobi mereka. Apalagi, acara tersebut diselenggarakan oleh authorized dealer Harley-Davidson di Indonesia.

Alhasil, sedikitnya 70 rider dari berbagai komunitas dan individu pecinta Harley-Davidson bisa dikumpulkan. "Ini merupakan kegiatan awal tahun yang ingin kita rayakan dengan berbagai komunitas pecinta Harley-Davidson. Selain itu, sebagai ajang sosialisasi motor Harley-Davidson ini," terang Yudhi Ronald, Operation Manager PT Mabua Harley-Davidson Surabaya.

BACA JUGA: Perjuangan Netty, yang Seluruh Anaknya Menderita Keterbelakangan Mental

Perkembangan motor Harley-Davidson saat ini, kata Yudhi, terbilang sangat pesat. Dari aspek model eksterior, motor yang satu ini mulai berani menawarkan warna-warna yang lebih colourful. Begitu pula dari segi bodi motor, aksesoris, dan equipment pendukung yang disesuaikan dengan kenyamanan pengendara.

Hal tersebut kontan semakin memperluas minat masyarakat. Terutama kalangan kelas atas. Sebab, untuk membeli satu unit motor ini bisa disandingkan dengan membeli sebuah mobil minibus atau satu unit rumah sederhana. "Kisaran harganya antara Rp 300 juta - Rp 900 juta.

Dengan harga segitu sangat worth it dengan kepuasan yang didapat. Buktinya, peminat Harley-Davidson semakin bertambah dari tahun ke tahun," lanjut pria yang juga rider Harley-Davidson ini.

Diakui oleh, Yudhi saat ini pengendara motor Harley-Davidson mengalami pergeseran. Beberapa tahun yang lalu, Harley-Davidson memang sempat diidentikkan dengan tindakan anarkis dan pengendaranya pria-pria yang sudah berumur. Namun, saat ini justru motor Harley-Davidson banyak diminati oleh remaja atau bahkan kalangan perempuan.

Tak bisa dimungkiri, lanjut Yudhi, dibandingkan fungsinya sebagai transportasi Harley Davidson termasuk memiliki nilai lifestyle. Seperti halnya olahraga Golf, yang masuk ke dalam katagori olahraga tapi juga ada unsur gaya hidupnya.

Sehingga, para penghobi motor Harley-Davidson pun tidak segan-segan mengeluarkan kocek ratusan juta demi menggeluti hobi tersebut. Apalagi, Harley-Davidson memiliki reputasi yang bagus dari segi safety maupun kenyamanannya. "Jadi, kalau sekarang Harley-Davidson bukan lagi termasuk motor "angker". Saat ini semakin banyak yang menggemari," pungkasnya.

Salah satu remaja yang mengaku cinta mati dengan motor Harley-Davidson adalah Lukas Kenny. Kesukaannya pada motor jenis ini diwujudkannya dengan membeli Harley-Davidson tipe FLSTC Heritage Softail Classic.

Bermodal kurang lebih Rp 500 juta, laki-laki yang masih berstatus pelajar ini dengan gagahnya mengendarai motornya. Namun, dia mengaku hanya mengendarai motornya hanya di sekitar perumahan saja.

Sedangkan untuk transportasi sehari-hari dia memilih mengendarai mobil atau motor biasa. "Aku pakai Harley-Davidson setahun yang lalu. Memang biar kelihatan lebih gaya sih. Tapi kalau dipakai di jalan raya di Surabaya kurang representatif," ucap Kenny.

Sementara penggemar lainnya, Nicholas Widianto memilih Harley-Davidson jenis FLHX Street Glide yang lebih trendi dengan warna hitam dan abu-abu. Menurutnya, uang Rp 0,5 milyar yang dikeluarkan untuk membeli motor tersebut dinilainya sebanding. Sebab, Harley-Davidson memang memiliki keistimewaan dari motor-motor lainnya.

Di antaranya lebih nyaman, mewah, dan mampu menarik perhatian. Namun, senada dengan Kenny, pria yang berkuliah di Melbourne ini hanya menggunakan motornya ketika touring atau di sekitar perumahan.

"Kalau touring pun ya diusahakan menggunakan pengawalan polisi. Karena tipikal pengendara di Indonesia ini suka menyalip dengan tiba-tiba menyilang," kata Nicho seraya tersenyum. (*)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Takut Keluar Rumah karena Diancam Akan Dibunuh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler