Tanah Abang Kembali Semrawut

Rabu, 05 Maret 2014 – 20:38 WIB

jpnn.com - PENERTIBAN pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar Tanah Abang, seolah sia-sia. Sebab, kawasan tersebut kembali dikuasai PKL dan juru parkir liar. Akibatnya Sudu Dinas Perhubungan Jakpus kembali menertibkannya. 

Penertiban kembali dilakukan di dua titik di kawasan Pasar Tanah Abang dan samping Museum Nasional. Dalam razia tersebut petugas menjaring 16 motor yang terparkir di sana. 

BACA JUGA: Pastikan Akibat Kecelakaan, TNT Jadi Sumber Ledakan

Puluhan lapak PKL pun diangkut dengan menggunakan dua truk karena kembali menempati badan jalan. 

"Penertiban ini dilakukan aparat gabungan dari Suku Dinas Perhubungan Jakpus, Ditlantas Polres Jakpis dan Satpol PPJakpus," kata Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Sudinhub Jakpus Harken Simanjuntak. 

BACA JUGA: Samuel Kerap Cabuli Anak Panti Sepulang Sekolah

Dia mengakui meski penertiban sudah dilakukan sejak tahun lalu, hingga kini masalah itu belum selesai. Kesadaran masyarakat untuk tidak parkir sembarangan masih rendah. Jadi itu menyebabkan kemacetan. 

Selain motor, mobil yang parkir "seenaknya" juga ikut disemprit. Di samping Museum Nasional, petugas menggembosi ban empat mobil dan menilang dua mobil.

BACA JUGA: Dalami Pengadaan Transjakarta, KPK Bakal Gandeng BPKP

Sementara itu, Kasatpol PP Jakpus Yudi Rusmayadi menjelaskan pihaknya menjaring beberapa PKL yang buka lapak di pinggir jalan. "Tapi mereka bukan pedagang Blok G yang turun. Tapi mereka pedagang yang masih coba-coba jualan di Tanah Abang," kata Yudi. (bad/mby/mas) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dianggarkan Rp40 Miliar untuk Perbaikan Jalan di Jatiasih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler