Tanggapi Isu Bhre-Astrid, Golkar dan PKS Tetap Usung Sekar Tandung di Pilkada Solo 2024

Senin, 19 Agustus 2024 – 18:14 WIB
Sekretaris DPD II Golkar Solo Taufiqurrahman bersama jajaran DPD II Partai Golkar Solo tetap mengusung Sekar Tanjdung untuk maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Solo pada Pilkada Solo 2024. Foto: Golkar Solo

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Solo tetap mengusung Sekar Tanjdung untuk maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Solo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2024.

Hal tersebut untuk menanggapi keputusan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang merekomendasikan KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre berpasangan dengan Astrid Widayani dalam Pilkada Solo 2024.

BACA JUGA: Sekar Tandjung Dorong Wirausahawan Muda Menggerakkan Ekonomi Solo

“Kami tetap mengusulkan Mbak Sekar sebagai wakilnya Gusti Bhre. Kami tetap berpegang pada kesepakatan awal bahwa Gusti Bhre adalah calon wali kota,” ujar Sekretaris DPD II Golkar Solo Taufiqurrahman pada Sabtu (17/8/2024).

Meskipun rekomendasi telah diumumkan, Golkar melihat situasi politik Solo masih sangat cair. Artinya, peta politik di Solo masih bisa berubah.

BACA JUGA: Pilkada 2024: Dukungan untuk Sekar Tandjung Dampingi Gusti Bhre Makin Bertambah

“Situasi politik masih cair. Walaupun PSI dan PAN sudah mengeluarkan rekomendasi, peta politik bisa saja berubah,” ujarnya.

Taufiqurrahman menambahkan Golkar masih melakukan lobi politik dengan sejumlah partai lain.

BACA JUGA: Bupati Mahulu Berharap Prabowo Subianto Dukung Owena Mayang Shari di Pilkada

Dia berharap enam partai koalisi dapat menyatukan rekomendasi mereka baik mendukung Gusti Bhre bersama Sekar atau pasangan lain seperti Bhre-Astrid.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPD PKS Solo Daryono.

Dia menegaskan PKS menghormati keputusan dari masing-masing partai. Meskipun PSI dan PAN telah mengeluarkan rekomendasi, PKS tetap aktif dalam komunikasi politik untuk memastikan bahwa kader mereka mendapatkan posisi dalam pasangan calon tersebut.

“Kami menghargai keputusan partai lain. Namun, PKS juga terus berupaya untuk menempatkan kader kami dalam posisi calon pendamping,” ujar Daryono.(fri/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler