Tangkapan Densus di Malang Ungkap Pelaku Bom Cimanggis

Senin, 22 Februari 2016 – 19:14 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri, Brigjen Agus Rianto. Foto: dokumen JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap seorang terduga teroris di Cisauk, Tangerang Selatan, Minggu (21/2). Kali ini tangkapan Densus adalah DA (39), yang disinyalir terkait bom di Cimanggis, Depok, pada maret 2004.

"Yang pasti yang bersangkutan keterlibatannya terkait dengan peristiwa bom Cimanggis," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri, Brigjen Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta, Senin (22/2).

BACA JUGA: Dita Minta Dicabut, MKD Sepakat Tak Berlanjut

Dia menjelaskan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti dari rumah DA. Namun, Agus enggan memerincinya.

"Saya masih menunggu untuk barbuk (barang bukti) apa yang ditemukan. Yang pasti keterlibatannya terkait dengan peristiwa yang saya kemukakan, bom Cimanggis," bebernya.

BACA JUGA: Agus Rahardjo Tegaskan Novel Bertahan di KPK

Selain itu, polisi juga masih mendalami peran DA dalam aksi pemboman di Cimanggis. "Peran lebih rinci tentu masih didalami teman-teman Densus," ujarnya.

Sebelumnya diketahui, Densus 88 juga mengamankan enam terduga teroris di Malang, Jawa Timur, Jumat (19/2). Salah satu yang ditangkap di Malang itu merupakan jaringan kelompok Abu Gar.

BACA JUGA: DPR Saja Belum Jelas, Kok Presiden Sudah Menolak

Dari pengembangan pemeriksaan atas kelompok Abu Gar itulah polisi mendapat nama DA. "Penangkapan terhadap DA merupakan pengembangan dari penangkapan (enam terduga teroris) di Kota Malang pada hari Jumat sebelumnya," imbuhnya.(Mg4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiga Oknum KPK Ditangkap? Jubir Polres: Saya Tidak Tahu Mas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler