Tanpa Diminta, Warga Jateng Bergerak Menangkan Jokowi-JK

Kamis, 19 Juni 2014 – 16:38 WIB

jpnn.com - TEGAL - Ketua DPD PDIP Provinsi Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko menegaskan, masyarakat di daerah tersebut pada dasarnya suka dengan figur calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Jokowi-JK.

Sehingga dengan sendirinya mereka telah bekerja untuk memenangkan pasangan yang diusung PDIP, PKB, Nasdem, Hanura dan PKPI itu.

BACA JUGA: PBNU Tolak Rencana Penghapusan Kolom Agama di KTP

"Selama ini, masyarakat sudah bergerak sendiri secara  spontanitas karena menyukai Jokowi. Tapi ini belum cukup. Karena ada pihak lain yang juga berusaha galang massa," terang Heru di Tegal, Kamis (19/6).

Heru yang juga wakil gubernur Jateng itu mengakui, masyarakat dan relawan tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari parpol pendukung. Sehingga dirinya sebagai pimpinan PDIP Jateng terus melakukan koordinasi hingga ke tingkat PAC agar menyebarkan informasi tentang pasangan Jokowi-JK.

BACA JUGA: Insiden Kebakaran Pertamina Terus Dilidik

"PDIP Jateng sudah maksimal gerakkan mesin partai. Selama ini mesin partai sudah menjangkau kader di tingkat kabupaten/kota di Jeteng. Sedangkan di tingkat kecamatan dijangkau oleh pengurus DPC di masing-masing kabupaten/kota," jelasnya lagi.

Beberapa hal yang sudah dilakukan adalah membagi tugas dari tingkat DPD, DPC hingga PAC. Pihaknya juga selalu memberikan arahan kepada pengurus di bawah. "DPD PDIP juga akan bertemu dengan PAC-PAC untuk berikan arahan dan dukungan logistik.

BACA JUGA: Disesali, Sikap Malu-malu Partai Demokrat

"Harapan lebih lanjut agar masyarakat dapat pemilih Jokowi-JK," pungkasnya. (cel/fmc/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantan Pangab Anggap Surat Pemberhentian Prabowo Bukan Rahasia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler