Tanpa Pemain Pilar, Sriwijaya FC Siap Tumbangkan Persipura

Minggu, 30 Oktober 2016 – 03:03 WIB
Stiker Sriwjaya FC TA Musafry (kanan). Foto: sumeks/jpg

jpnn.com - PALEMBANG - Sriwjaya FC dipastikan tidak diperkuat beberapa pilar penting saat menjalani tour mereka ke markas Persipura Jayapura. 

Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, pun sangat diragukan mampu memeroleh hasil maksimal.  

BACA JUGA: Pertarungan Gita-Wiranto Jadi Ketua Umum PBSI Ditentukan Hari Ini

Namun, kondisi ini nyatanya tak menyurutkan optimis stiker mungil Sriwjaya FC, TA Musafry. 

Ya, pemain kelahiran Ternate itu tetap optimis para koleganya bisa memperoleh hasil maksimal. Salah satunya yang ditunjukan Persib Bandung, dilaga away, (21/7) lalu. 

BACA JUGA: Gara-gara Diusilin Saat Latihan, Ferdinand Serang Basna

Pada saat itu, pangeran biru julukan Persib Bandung yang sempat tidak diunggulkan, justru memberi kejutan kemenangan di Stadion Mandala dengan skor 0-2. 

Valdimir Vujovic dan Samul Arif, tampil sebagi pahlawan setelah masing-masing mencetak gol. 

BACA JUGA: Nur Iman Jumpa Walisongo di Final Liga Santri Nasional

"Meski berat, tetapi saya tetap optimis karena tidak ada yang mustahil dalam sepakbola. Semua pemain bisa tampil baik, menyamai rekor Persib. Karena menurut saya, tim kita punya kualitas pemain yang cukup merata,” kata dia seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini.

Pangeran Biru sejauh ini mencatatkan rekor yang pertama bisa mengalahkan Mutiara Hitam di kandangnya sendiri, pada kompetisi TSC A 2016. 

Selebihnya, Boas Solossa cs memang belum sekalipun mendapatkan kekalahan lagi. 

Hanya Persija Jakarta dan Bali United, yang bisa mencatatkan hasil baik dengan berhasil menahan imbang tim kebesaran Papua.

"Tim kita selalu belajar dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Situasi yang sulit seperti inipun, tentunya sudah diantisipasi oleh tim pelatih. Kita juga pernah menjalani laga sulit ke kandang Madura United, tetapi dengan kerja keras semuanya optimistis kita membawa hasil," ungkap pemain 33 tahun itu.

Hanya saja, pada pertandingan lawan Persipura nanti, TA Musafri tidak bisa turun membantu Supardi dkk. 

Pemain yang pernah mengkilap namanya bersama Persiba Balikpapan dan Persija Jakarta itu tengah menjalani sanksi akumulasi kartu. 

Selain Musafry, mesin gol Sriwijaya FC Beto Goncalves, duo bek tegah Fachrudin Aryanto dan Mauricio Leal juga dipatikan tidak bisa turun pada laga nanti. 

"Meski tidak bisa turun, saya tetap selalu suport teman-teman dilapangan. Saya selalu doakan, mereka bisa berikan yang terbaik nanti," tukasnya. (cj11/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siapkan Program Unggulan, Wiranto: Tunggu Tanggal Mainnya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler