Tanpa Pizarro di Copa Amerika

Senin, 20 Juni 2011 – 15:30 WIB
LIMA - Impian Claudio Pizarro untuk berlaga di Copa Amerika 2011 kandas.  Pizarro yang sempat absen selama tiga tahun di kancah internasional itu, tak bisa tampil di ajang yang berlangsung di Argentina itu karena cedera lutut kanan.
 
Akibat cedera yang dialaminya Sabtu lalu (18/6), dia kemungkinan harus istirahat selama enam pekan.  Persoalannya, pesta Copa America sudah mulai dihelat pada 1 Juli atau dua pekan lagi.  Berarti, bomber Werder Bremen itu dipastikan absen. 
   
"Setelah kami diagnosis, dia dipastikan tidak bermain," papar Klaus Allofs, direktur olahraga Werder di situs resmi klub"Sangat berat melihat dia kembali untuk pramusim nanti," lanjutnya.

Allofs menjelaskan, mereka tetap melakukan kontak dengan dokter yang merawat Pizarro, dan dalam beberapa hari ke depan mereka bakal mengambil keputusan

BACA JUGA: Terimbas Kasus Pengaturan Skor

"Kami juga akan bicarakan kapan dia akan balik ke Jerman," lanjutnya.

Penyerang berusia 32 itu mengalami cedera ketika membela timnas Peru melakoni latihan tanding dengan Sporting Cristal U-17
Sebagai pemain yang berpengalaman dan bermain di level Eropa, kehadiran Pizarro sangatlah dibutuhkan

BACA JUGA: Nasib Indonesia di LCA-AFC Cup Masih Buram

Rekornya sebagai striker asing paling subur dalam sejarah Bundesliga Jerman menunjukkan bahwa Pizarro adalah striker yang berbahaya.

Di timnas Peru sendiri, Pizarro telah mencatat 55 caps dan mencetak 13 gol
Ketika dia turun lapangan, pelatih Peru Sergio Markari dipastikan akan memberikan ban kapten kepadanya

BACA JUGA: Sanchez Datang, Bojan Hengkang

Nah, tanpa Pizarro, Peru kini bergantung kepada striker Hamburg SV Paolo Guerrero dan striker Schalke 04 Jefferson FarfMasalahnya, Guerrero juga tidak berada dalam kondisi terbaik lantaran baru pulih dari cedera ligamen(ham/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sanchez Datang, Bojan Hengkang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler