Messi Antar Argentina ke Piala Dunia

Rabu, 11 September 2013 – 12:17 WIB

jpnn.com - ASUNCION- Argentina menjadi negara di kawasan Amerika Selatan yang berhasil melaju ke Piala Dunia 2014 melalui babak kualifikasi. Tiket tersebut diraih setelah Argentina menaklukkan tuan rumah Paraguay dengan skor 4-2 (2-1) di Estadio Defensores del Chaco, Asunción, Paraguay, Rabu (11/9).

Lionel Messi menjadi bintang bagi Argentina. Pemain berjuluk Si Kutu tersebut sukses mencetak dua gol untuk Tim Tango, julukan Argentina di menit ke-12 dan 53. Kedua gol tersebut dilesakkan lewat titik putih.

BACA JUGA: Balotelli Sebut Italia Layak Ditakuti

Tiga gol Argentina lainnya disumbangkan Sergio Aguero di menit ke-32, Angel Di Maria (50) serta Maxi Rodriguez semenit sebelum pertandingan kelar. Sementara, dua gol tuan rumah dicetak A Nunez di menit ke-17 dan Roque Santa Cruz empat menit sebelum laga berakhir.

Dengan kemenangan tersebut, Argentina mengoleksi 29 angka. Dengan dua laga tersisa, nilai yang dikoleksi Messi dkk sudah cukup untuk mengamankan satu tiket ke pesta sepakbola paling akbar di dunia.

BACA JUGA: Jamu Persib, Persipura Kehilangan Empat Pemain Inti

Sementara, bagi Messi, dua gol tersebut menambah koleksinya selama membela Timnas. Megabintang Barcelona tersebut kini mengoleksi 37 gol dalam 83 pertandingan. Catatan Messi hanya kalah oleh Gabriel Batistuta yang membukukan 56 gol dalam 78 laga. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Dani Pedrosa Harus Segera Berubah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Massa Out, Kimi Berlabuh di Ferrari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler