Target, H-4 Jembatan Comal Bisa Dilalui

Rabu, 23 Juli 2014 – 07:45 WIB

COMAL – Beberapa pekan lalu, Jembatan Comal di Pemalang, Jateng, ambles. Alhasil, pemudik banyak yang mengalami kebingungan, karena mereka harus melalui jalur alternatif. Sementara, bagi kendaran berat harus melalui jalur tengah dana selatan.
    
Namun, besok (Kamis, 25 Juli) atau tepatnya H-4 jembatan tersebut bias dilalui. Walupun hanya untuk kendaraan dengan tonase di bawah 10 ton.

Hal itu dikatakan Kapolri Jenderal Drs Sutarman saat meninjau langsung perbaikan Jembatan Comal, Selasa (22/07).

BACA JUGA: 5 Anggota Geng Motor di Pekanbaru Diamankan

Menurut dia, masalah lalu lintas sangat terkait dengan 4 masalah utama, yaitu terkait dengan infrastruktur. Misalnya jalan, jembatan, penerangan dan lainnya. Kedua adalah terkait dengan kendaraan yang dipakai oleh pengendara atau masyarakat.

Ketiga, manajemen lalu lintas itu sendiri. Keempat terkait dengan petugas keamanannya.

BACA JUGA: Buruh Pelabuhan Teluk Bayur Bentrok

Terkait masalah Jembatan Comal, orang nomor satu di Polri tersebut menyampaikan bahwa teknisnya kemungkinan pada Kamis mendatang jembatan sudah bisa digunakan.

Namun hanya untuk kendaraan denga tonase dibawah 10 ton. Sementara untuk kendaraan berat yang tonasenya melebihi 10 ton melewati jalur alternatif yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA: Tiga Pelajar SMP Ditikam Begal

Kapolri menyampaikan bahwa kondisi jalur selatan untuk sekarang dalam keadaan normal, walaupaun beberap waktu lalu telah terjadi antrean panjang lebih dari 10 km.

”Kondisi saat ini walaupun walaupun terjadi kepadatan, tetapi bergerak lancer,” kata Kapolri.

Namun demikian, pada H-4 nanti akan kembali padat, karena kendaraan dari Jakarta akan menuju ke Jawa Tengah, sehingga akan memberikan kepadatan di jalur timur.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihaknya telah menginstruksikan kepada kepolisian setempat untuk menempatkan personel di titik-titik yang bertugas untuk mengatur lalu lintas, sehingga kepadatan bisa diurai dan diatasi dengan baik.

Dengan begitu, masyarakat bisa lebih mudah dalam melakukan mudik ke kampung halamannnya amsing-masing.

”H-4 mudah-mudahan selesai, pastinya Kamis pagi sudah bisa digunakan, kendaraan kecil bisa menggunakan jalur Pantura, tetapi jika awal diharapkan agar lewat jalur selatan,” terangnya. (rid/gus)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hotspot Menurun, Tapi Belum Aman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler