Target Salurkan Rp34 Miliar untuk Ibu-ibu

Jumat, 09 Desember 2011 – 16:05 WIB

BOGOR--Koperasi Karya Usaha Mandiri (KUM) menargetkan menyalurkan kredit untuk rumah tangga miskin di 2012 mencapai Rp 34 miliarTarget ini peningkatannya cukup signifikan dibanding 2011 yang hanya Rp 20,3 miliar.

"Saya optimis target ini bisa tercapai

BACA JUGA: Perpres Terbit, Pembangunan JSS Dimulai

Karena pengalaman sejak 2009, target penyaluran dananya selalu melebihi target
Sebagai gambaran, 2011 kita targetkan penyaluran skim pembiayaan mikro ini Rp 20,3 miliar

BACA JUGA: Krisis, Harga Baja Tetap Naik

Posisi kita hingga November sudah Rp 20,1 miliar, sehingga bisa dipastikan akhir tahun bisa melebihi target," ujar Direktur KUM Murtadho kepada wartawan di Bogor, Jumat (9/12).

Koperasi binaan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) ini sejak didirikan 1989 hingga saat ini sudah memiliki anggota rembuk pusat sebanyak 19.991 orang
Masing-masing kelompok beranggotakan lima orang

BACA JUGA: Izin Tax Holiday Rampung 14 Hari

Uniknya, anggotanya hanya wanita saja.

"Kenapa hanya wanita karena kita ingin Ibu-ibu ini punya hak untuk mendapatkan pendapatan dan mendorong kepercayaan diriKalau selama ini hanya jadi hiasan rumah, kini bisa dipandang lebih oleh suaminya karena sudah bisa menopang ekonomi keluarga," jelasnya.

Meski dikhususkan untuk membantu rumah tangga miskin, namun tidak semua bisa menerima dana bantuan tersebutAda syarat yang ditentukan, diantaranya jujur dan mau berusaha"Orang yang sudah punya usaha dan belum, bisa menggunakan dananya," tandasnya(Esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Asing Kuasai Industri Migas RI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler