Tas Berisi Dolar Palsu Gegerkan Pengunjung Bandara Soetta

Selasa, 24 Maret 2015 – 03:06 WIB

jpnn.com - TANGERANG – Tas berisi uang dolar palsu hebohkan kawasan Bandara Internasional Soekarno – Hatta (Soetta). Bagaimana tidak, awalnya tas berwarna hitam itu diduga bom karena tergeletak tak bertuan di Jalan C1, akses menuju perkantoran dan Terminal Bandara Soekarno Hatta.

Untuk diketahui, tas tersebut pertama kali ditemukan sekitar pukul 06.25 pada Senin (23/3). Selanjutnya, Kapolres beserta petugas keamanan datang ke lokasi. Kecurigaan dan antisipasi mendalam, akhirnya tas yang tergeletak tidak jauh dari tugu prasasti Bandara Soekarno Hatta itu digaris polisi.
 
Selanjutnya, tim Anti Jihandak Polda Metro Jaya datang ke lokasi. Lengkap dengan pakaian anti bom, petugas melakukan observasi dalam tas tersebut. Setelah dinyatakan aman, koper tersebut dibuka. 

BACA JUGA: Palsukan Dokumen, Terduga Simpatisan ISIS Diancam 7 Tahun Penjara

”Kami dapat laporan dari keamanan bandara. Mereka melapor ada tas mencurigakan yang tergeletak di pinggir jalan C1,” kata Kombes Pol CH Pathopoi, Senin (21/)

Setelah dibuka, isi tas tersebut bukanlah bom, seperti yang dikhawatirkan. Isinya berisi uang dollar palsu. Ada ratusan lembar uang dollar palsu yang dipecah menjadi sekitar 20 ikatan.  Phatopoi menjelaskan, saat ini pihaknya sedang mendalami siapa pemilik uang dollar palsu tersebut. Koper beserta isi, saat ini diamankan di Polres Bandara Soekarno Hatta. 

BACA JUGA: Didatangi 3 Anggota DPRD DKI, Ahok Minta Maaf, Takut Ya?

”Tim penjinak bom didatangkan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Ternyata isinya uang dolar palsu. Saat ini masih kami kembangkan untuk mencari pemilik dolar palsu itu,” katanya. (fin/jpnn)

BACA JUGA: Ahok Janji Turuti Nasehat JK

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prasetio Tantang Ahok Tunjuk Hidung Anggota Dewan yang Disebut Rampok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler