Tas Dibobol, Uang Hadiah Milik Juara 3 MTQ Raib di Kualanamu

Kamis, 18 Oktober 2018 – 03:45 WIB
Koper milik Salman yang di dalamnya uang Rp18 juta raib. Foto: Facebook

jpnn.com, MEDAN - Peraih juara III cabang tilawah MTQ Nasional 2018 di Medan, Sumatera Utara, Salman Amrillah Djiharkah, benar-benar lagi apes.

Pasalnya, hadiah uang tunai sebesar Rp 18 juta yang disimpan dalam kopernya disikat maling di Bandara Kualanamu, Medan, Sumut.

BACA JUGA: Mbak Irawati Nyaris Digebuki

Saking kesalnya, Salman mengunggahnya di media sosial. Curhatan pemilik akun Salman Amrillah Djiharkah II di Facebook itu langsung menyita perhatian publik.

Humas Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto menjelaskan pihak bersama maskapai Citilink sedang menyelidiki kebenaran kejadian tersebut.

BACA JUGA: Bumil Nekat Mencuri Perhiasan Bu Bidan demi Beli Popok Bayi

“AP II Bandara Kualanamu bersama dengan Pihak Citilink telah melakukan investigasi terkait hal dimaksud dengan melihat rekaman CCTV,” ujarnya kepada Pojoksatu, Selasa (16/10/2018).

“Dan Pihak Citilink juga melakukan investigasi dengan menelusuri bagasi tersebut dari Bandara Kualanamu ke Bandara Hussien Sastranegara Bandung, namun demikian kami belum mendapatkan laporan dari hasil investigasi tsb,” ungkapnya.

BACA JUGA: Bukannya Belajar, Remaja 15 Tahun Malah Jadi Pencuri

Wisnu juga menambahkan agar hal tersebut tidak terulang kembali, para penumpang tidak menempatkan barang berharga ke bagasi.

“Kami tentunya mengimbau penumpang agar tidak membawa barang-barang berharga ke dalam koper yang dibagasikan, dan sebaiknya di bawa dalam kabin pesawat,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kejadian nahas itu terjadi saat Salman pulang kampung ke Bandung, usai mengikuti MTQ Nasional 2018 di Medan

Peristiwa ini terjadi pada tanggal 13 Oktober 2018 saat Salman bersama Kontingen MTQ Jawa Barat pulang dengan membawa pesawat Citilink.

Dia menyadari kemudian bahwa tak seharusnya menyimpan di koper, namun koper sudah masuk bagasi.

Begitu tiba di Bandung, Salman mendapati kopernya tak diberangkat ke Bandung. Dia menduga ada unsur kesengajaan karena kopernya baru diberangkatkan esoknya tanggal 14 Oktober.

Parahnya dia mendapati segel koper sobek dan uangnya Rp 18 juta hasil perjuangan tampil maksimal di MTQ Nasional 2018 raib. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Waduh, ABG Terekam CCTV Berbuat Terlarang di Panti Asuhan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler