Tata Akui Barcelona Sedang Kesulitan

Senin, 02 Desember 2013 – 12:48 WIB

jpnn.com - BARCELONA- Status unbeaten team alias tim tak terkalahkan yang disandang Barcelona di La Liga akhirnya pudar di pecan ke-15. Barcelona dipaksa mengakui ketangguhan tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor 0-1 di Stadion San Mames, Senin (2/12).

Itu adalah kekalahan kedua secara beruntun yang diterima Barcelona sejak ditukangi Gerardo “Tata” Martino. Kekalahan pertama musim ini diterima ketika Barcelona ditekuk tuan rumah Ajax Amsterdam dengan skor 1-2 di laga kelima Liga Champions tengah pecan lalu.

BACA JUGA: Heat Petik Sepuluh Kemenangan Beruntun

Dibanding kekalahan atas Ajax, hasil minor kontra Bilbao menjadi yang paling menyesakkan bagi Tata. Sebab, Barcelona ternyata tak mampu keluar dari tren negative. Barcelona pun kini memiliki nilai yang sama denga Atletico Madrid.

“Ada banyak yang mesti dibicarakan mengenai hasil ini. Kekalahan ini membuat semuanya menjadi sulit. Namun, saya harus mengatakan bahwa saya melihat tim yang bermain baik. Terutama di babak pertama,” terang Tata di laman Football Espana, Senin (2/12).

BACA JUGA: Heat Petik Sepuluh Kemenangan Beruntun

Pelatih asal Argentina tersebut mengatakan, kekalahan atas Bilbao tidak sama dengan hasil buruk yang mereka terima di kandang Ajax. Tata menilai, Bilbao seharusnya hanya bermain dengan sepuluh pemain. Penggawa Bilbao, Ander Iturrapse dianggap layak mendapat kartu merah karena menjatuhkan Neymar.

“Di babak pertama, itu adalah penampilan terbaik kami sepanjang musim ini. Jika saya bicara permainan selama 70 menit, saya akan mengatakan kami bermain baik. Namun, hasil akhir memang negative,” tegas Tata. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Arema: Kami Akan Bantai DC United

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rossi: Gabung Ducati Hanya Bikin Tambah Tua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler