Rossi: Gabung Ducati Hanya Bikin Tambah Tua

Senin, 02 Desember 2013 – 12:01 WIB
Valentino Rossi saat masih membela tim Ducati. FOTO: getty images

jpnn.com - MILAN - Valentino Rossi rupanya masih menyesali keputusannya bergabung dengan Ducati pada musim 2011-2012 silam. Menurut pembalap milik Yamaha Factory tersebut, keputusannya bergabung dengan Ducati ternyata salah besar.

Selama bergabung dengan Ducati, Rossi memang gagal menampilkan performa terbaiknya sebagai pembalap terhebat di MotoGP era modern. Rossi gagal memetik satupun kemenangan sepanjang musim.

BACA JUGA: Balapan Kenang Simoncelli Telan Korban Jiwa

Catatan itu menjadi yang terburuk sepanjang karir Rossi di balapan kuda besi tersebut. Di akhir musim, pembalap asal Italia berjuluk The Doctor tersebut hanya bisa finish di urutan ketujuh klasemen. Hal itu rupanya masih membekas di benak Rossi.

“Keputusan saya bergabung dengan Ducati tidak membuat saya lebih hebat. Saya hanya menjadi lebih tua,” terang Rossi sebagaimana dilansir laman La Gazzetta Dello Sport, Senin (2/12).

BACA JUGA: Taufiq Grogi dengan Fanatisme Bobotoh

Pembalap berusia 34 tahun tersebut menambahkan, bergabung di Ducati merupakan kesalahan terbesar dalam karir balapannya. Rossi rupanya tak bisa mengendalikan motor Desmosedici yang disediakan pabrikan asal Italia tersebut.

“Selama dua tahun bersama Ducati merupakan momen yang sarat dengan masalah untuk saya. Saya mengalami hal yang tak menyenangkan untuk kali pertama sepanjang karir saya,” tegas pembalap dengan tujuh gelar juara dunia kelas premier tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Pacers Pertajam Rekor Start Terhebat Dalam Sejarah

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bilbao Nodai Rekor Kemenangan Barca


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler