Taufan Diunggulkan jadi Ketum KNPI

Kamis, 27 Oktober 2011 – 22:12 WIB

JAKARTA -  Kandidat Ketua Umum Komite Nasioonal Pemuda Indonesia (KNPI) sudah mengerucutDari dua nama calon yang beredar untuk memimpin KNPI, Taufan Eko Nugroho Rotorasiko lebih diunggulkan ketimbang Ahmad Doli Kurnia

BACA JUGA: Priyo Dianggap Lebih Layak Ketimbang Ical

Taufan Eko Nugroho Rotorasiko yang akrab disapa TEN dijagokan karena dianggap punya nilai tambah sehingga sangat berpeluang menduduki kursi KNPI-1.

Ketua Umum OKP Patriot Bela Bangsa Ali Akbar mengakui, TEN dan Ahmad Doli Kurnia memang mempunyai peluang yang sama kuat
Hanya saja kata dia, jika dilihat dari program kerjanya, TEN yang saat ini dipercaya menjadi Ketua Umum Karang Taruna Indonesia, merupakan kandidat yang cukup mampu merepresentasikan kemajemukan Indonesia.

"Dilihat dari program kerjanya, Taufan (TEN) mempunyai peluang besar

BACA JUGA: Marzuki Lebih Pentingkan Kriteria Ketimbang Figur Capres

Sebab, KNPI itu kan harus bisa menyatukan pemuda dari Sabang sampai Merauke,” kata Ali kepada wartawan di Jakarta, Kamis (27/10).

TEN kata Ali memiliki jaringan dan program yang ia miliki mampu menyebar ke seluruh pelosok Nusantara sehingga jika memimpin KNPI, organisasi kepemudaan di daerah dapat diberdayakan sekaligus menjadi motor pergerakan pemuda.

Ali menambahkan, sebagai organisasi pemuda, KNPI memang membutuhkan figur yang siap menyatukan seluruh sumber daya dan kekuatan kepemudaan Indonesia
Ketua Umum KNPI nantinya juga harus mampu mempertahankan jati dirinya, termasuk dari kepentingan partai politik apapun.

“KNPI itu ibarat pelangi, yang semua warna ada

BACA JUGA: Jagokan Aburizal Bakrie, Priyo Tak Mau Dimarahi

Sehingga KNPI-1 memang harus mampu merangkul semua keberagaman yang ada, tetapi tidak boleh terjebak dalam kepentingan tertentu,” katanya.

Sekjen Generasi Muda Warga Jaya Indonesia, Chaerul Razak juga ikut menjagokan TENKata dia, TEN memiliki syarat yang dibutuhkan untuk menjadi Ketum KNPIDi antaranya adalah kemandirian yang didukung dengan jaringan organisasi hingga ke pedesaan(awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dorong RUU BPJS, Marzuki Panggil Pimpinan Pansus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler