Taufik Terima Dinilai Tak Pantas Jadi Dewan

Jumat, 17 Oktober 2008 – 16:33 WIB

JAKARTA - Anggota Fraksi Partai PDI-Perjuangan Taufik Kiemas menyatakan siap mundur dari jabatan Anggota DPR jika Badan Kerhormatan (BK) DPR menilai dirinya tidak patut jadi anggota DPR.

"Jika BK memutuskan saya tidak patut jadi anggota dewan, putusan itu saya terima," kata Taufik Kiemas, di dampingi Ketua Fraksi PDIP Tjahyo Kumolo, di press room DPR, Jumat (17/10).

Taufik Kiemas menjelaskan, ketidakhadirannya di DPR yang sering jadi sorotan itu disebabkan karena waktu yang ada lebih banyak dihabiskan untuk menemui konstituennya di berbagai daerah.

"Salah saya itu terlalu banyak kunjungan ke konstituenDan hal itu adalah bahagian dari tugas-tugas negara melalui partai," tegas Taufik Kiemas, yang juga Ketua Depperpu DPP PDIP.

Sementara Ketua Fraksi PDIP, Tjahyo Kumolo menjelaskan ketidakhadiran Taufik Kiemas di DPR sebelumnya sudah sepengetahuan ketua fraksi

BACA JUGA: Depkes Siaga Hadapi Musim Hujan

"Selaku anggota DPR dari Fraksi PDIP, semua aktifitas politik Taufik Kiemas telah diketahui fraksi
Malah banyak diantara kegiatan tersebut merupakan perintah dari fraksi dan partai," ungkap Tjahyo, sambil menambahkan, anggota DPR bukan pegawai DPR.

Menurut Tjahyo Kumolo, Taufik Kiemas adalah salah seorang pimpinan PDIP yang taat asas dan sangat loyal terhadap konstituennya

BACA JUGA: Dirut Pertamina Siap Dicopot

BACA JUGA: Prabowo-Wiranto Bakal Dipanggil Pansus

(Fas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Syahrial Diperiksa KPK Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler