Tawarkan Sensasi Fun To Drive, All New Honda BR-V Sukses Curi Perhatian

Senin, 01 Agustus 2022 – 06:57 WIB
All New Honda BR-V bersama model. Foto: dok istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Penjualan mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) terus mendapatkan porsinya, bahkan menjadi terlaris ketimbang LCGC dan MPV pada 2021.

Pertumbuhan segmen SUV di Indonesia dipicu oleh pemerataan ekonomi dan pembangunan infrastruktur ke berbagai wilayah di Indonesia.

BACA JUGA: Generasi Terbaru BR-V Tanpa Fitur Idling Stop System, Honda Beri Jawaban

Hal iti mendorong terciptanya pasar otomotif baru, yang mana konsumen menginginkan mobil sesuai dengan kondisi sekitar serta kebutuhan.

Sesuai dengan karakter dan kebutuhan masyarakat Indonesia, konsumen otomotif di Indonesia memiliki kebutuhan dasar akan sebuah mobil, seperti menampung banyak orang, reliabel dan harganya terjangkau serta aman untuk dikendarai di berbagai kondisi jalan.

BACA JUGA: Test Drive All New Honda BR-V: Solid dan Responsif

Selain faktor-faktor yang menjadi basis sebuah SUV seperti fun to drive, teknologi, aktualisasi diri dan fungsi transportasi, Honda juga menangkap keinginan dari konsumen akan tampilan yang unik sesuai karakter mereka yang berbeda-beda.

Oleh karena itu, Honda terus menghadirkan beragam pikihan SUV di setiap pilihan kelas.

BACA JUGA: Ternyata Brigadir J, Putri, dan Bharada E Lakukan Hal Ini Bersama, Ada PRT Juga

Satu di antaranya yang menjadi andalan terbaru Honda Prospect Motors (HPM) ialah All-new Honda BR-V.

Menggunakan mesin baru DOHC i-VTEC berkapasitas 1.500 cc, BR-V dimlaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 119 Hp dan torsi 145 Nm.

All-new Honda BR-V menggunakan suspensi lebih stabil, MacPherson Strut untuk bagian depan serta H-Shape Torsion Beam di belakang.

Suspensi bagian depan dan belakang disesuaikan untuk kenyamanan yang lebih baik dengan gejala limbung yang minim.

Selain itu, SUV anyar tersebut mempunyai kabin yang lebih kedap serta minim getaran dengan mengoptimalkan peredam suara juga penambahan spray foaming dan struktur bodi lebih rapat.

Fiitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada Honda BR-V terbaru, seperti Honda SENSING, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

Tak heran jika All-new Honda BR-V mendapat sambutan positif dari masyarakat dengan hasil torehan penjualan retail sebanyak 9.907 unit. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suzuki Jimny Edisi Khusus Bawa Banyak Peningkatan, Hanya 100 Unit di Dunia


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler