TC di Yogyakarta, Borneo FC Masih Kesulitan Cari Lawan Uji Coba

Sabtu, 29 Oktober 2022 – 23:11 WIB
Para pemain Borneo FC sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Foto: HO/Borneofc.id

jpnn.com, JAKARTA - Borneo FC belum ada tanda-tanda menggelar pertandingan uji coba selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

Asisten Pelatih Borneo FC Miftahuddin Mukson mengatakan pihaknya masih menunggu jawaban dari tim-tim yang diajak untuk melakukan laga uji coba.

BACA JUGA: Setelah Libur 10 Hari, Pemain Borneo FC Dikumpulkan di Yogyakarta, Ada Apa?

Selama menjalani TC di Yogyakarta pada 26 Oktober-19 November mendatang, Borneo FC telah mengagendakan setidaknya empat pertandingan uji coba dengan tim-tim lain.

"Sekarang kami tinggal menunggu jawaban dari tim-tim yang kami ajak untuk uji coba selama kami ada di sini," kata Asisten Pelatih Borneo FC Miftahuddin Mukson, melalui laman resmi klub, Sabtu.

BACA JUGA: Keluar Pintu Tol, Sopir Truk Asal Jakarta Dibacok Perampok Sadis, Waspada

Tanpa menyebut detail tim yang diajak untuk menjalani laga uji coba, Miftah menjelaskan laga uji coba itu dimaksudkan sebagai bagian dari persiapan bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2022/2023.

Mengenai TC yang sudah berjalan selama tiga hari, Miftah menyebutkan seluruh armada dalam kondisi yang sangat baik, dan antusias dalam menjalani latihan di Kota Gudeg.

BACA JUGA: Remaja 14 Tahun Hamil 4 Bulan, Pelaku Tak Disangka, Polisi Langsung Bergerak

"Semua pemain juga antusias dalam latihan di Yogyakarta," katanya.

Miftah berharap segera ada kepastian soal kelanjutan kompetisi, mengingat sudah beberapa pekan terlewati tanpa adanya kepastian kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu.

"Kita semua berharap ada kepastian soal kompetisi ini. Namun kami tetap berpatokan pada agenda awal, yakni 25 November," ujarnya.

Miftah mengaku persiapan selama 3 sampai 4 pekan akan sangat ideal bagi Borneo FC, sebab di waktu seperti sekarang tim sudah memasuki tahap pemantapan tim untuk menjalankan taktik dan strategi, sebagaimana seperti awal musim.

Apalagi, kata dia, Andre Gaspar sebagai pelatih pengganti Milomir Seslija akan punya banyak waktu untuk mematenkan skema permainan yang diinginkannya saat ini.

"Makanya saya bilang, waktu saat ini sangat ideal untuk persiapan tim. Tapi ya itu tadi, semoga saja kompetisi tak ditunda lagi," pungkasnya.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler