Tedy Rusmawan dan Salman Positif Covid-19, Kantor Ditutup Selama Sepekan

Senin, 11 Januari 2021 – 02:10 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Tedy Rusmawan. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

jpnn.com, BANDUNG - Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR).

Selain Teddy, Sekretaris DPRD Kota Bandung Salman Fauzi juga terkonfirmasi kena virus Corona.

BACA JUGA: Satu Ciri Khas Kapten Afwan yang Tak Bisa Dilupakan Warga, Masyaallah

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Edwin Senjaya mengatakan, aktivitas di Gedung DPRD Kota Bandung dihentikan sementara sebagai langkah antisipasi.

Dia menyampaikan bahwa pimpinan DPRD Kota Bandung memutuskan kegiatan di gedung dewan itu akan diliburkan dari tanggal 11 Januari hingga 16 Januari 2021.

BACA JUGA: Keluarga Korban Kecelakaan Sriwijaya Air SJ182 Bakal Terima Santunan, Sebegini Besarnya

"Seluruh anggota dewan dan ASN bekerja di rumah," kata Edwin di Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/1).

Pihak DPRD Kota Bandung juga telah berkoordinasi dengan petugas kesehatan dan Satgas COVID-19 setempat untuk menindaklanjuti temuan dua kasus positif itu.

BACA JUGA: Simak, Brigjen Rusdi Memohon kepada Keluarga Korban Sriwijaya Air

"Seluruh anggota DPRD Kota Bandung dan juga ASN akan menjalani tes COVID-19, terutama yang tergolong kontak erat dengan yang terkonfirmasi. Kami juga akan melakukan sterilisasi Gedung DPRD Kota Bandung dengan melakukan penyemprotan disinfektan," jelas Edwin.

Namun demikian pihaknya memastikan kegiatan kedewanan tidak mengalami gangguan karena agenda para anggota dewan pada bulan Januari ini belum terlalu padat.

"Anggota dewan bisa memanfaatkan hal ini dengan menjalin komunikasi dengan daerah pemilihannya. Tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat,' ucap Edwin.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Terlebih lagi kasus COVID-19 di Kota Bandung masih terus meningkat.

"Jangan pernah kendorkan 3M 1T, COVID-19 bisa menimpa siapa saja dan di mana saja," kata Edwin.

Edwin menambahkan bahwa saat ini Tedy dan Salman dikabarkan tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak Kota Bandung. Kondisi keduanya pun menurut Edwin masih tergolong stabil.(antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler