Tekanan Berat untuk Joe Hart

Jumat, 01 November 2013 – 08:34 WIB

jpnn.com - LONDON - Manajer Manchester City Manuel Pellegrini tampaknya sudah capek dengan performa kiper Joe Hart yang terus anjlok. Dalam lanjutan Liga Primer Inggris Sabtu (2/11) mendatang melawan Norwich City, Pellegrini mengisyaratkan bakal menepikan kiper timnas Inggris tersebut.

Dia akan diganti deputi kiper Costel Pantilimon yang bermain gemilang saat City mendepak Newcastle United 2-0 di laga Piala Liga.
    
Pellegrini pantas kecewa berat dengan kiper 26 tahun itu. Hart berkali-kali mengecewakan tim. Di laga besar melawan Bayern Muenchen di Liga Champions, dia tampil buruk hingga timnya kalah 3-1. Bahkan, melawan tim medioker seperti Aston Villa dan Cardiff City pun, dia tak bisa menguasai dirinya hingga timnya menjadi pecundang.
    
Puncak kekecewaan itu terjadi di kandang Chelsea, Stamford Bridge, akhir pekan lalu. Meski tampil dominan, City harus kalah 2-1. Gol bomber Chelsea Fernando Torres di menit akhir terjadi gara-gara Hart salah komunikasi dengan Matija Nastasic. Nastasic hendak back pass tapi Hart justru maju menyongsong bola.
    
Karena itu, meski melawan Norwich yang di atas kertas tim lemah, Pellegrini tak mau membuang peluang. Apalagi City kini haus kemenangan setelah tiga poin beberapa kali meleset dari genggaman. Dari sembilan kali main, mereka hanya meraup 16 poin atau hampir separo dari potensi maksimal 27 poin.  
    
"Dia (Pantilimon, Red.) adalah kiper yang sangat bagus. Dia biasanya bermain di Piala Liga dan Piala FA, tapi untuk laga besok saya akan berpikir lagi," ungkap Pellegrini seperti dikutip Sky Sports.
    
Saat menang atas Newcastle, Hart menjadi salah satu dari sepuluh pemain yang diistirahatkan. Hampir semua starting eleven City tidak bermain saat mereka digasak Chelsea. Pantilimon bermain gemilang sekaligus mencatat clean sheet.

BACA JUGA: Tridente Bintang Tujuh

"Ini adalah laga penting bagi dia. Hanya satu kiper yang bisa dimainkan. Tapi pemain lain akan memberikan support full!" tegas pelatih pecatan raksasa Spanyol Real Madrid itu. (aga)

BACA JUGA: Pulih, Langsung Dibidik Chelsea

BACA JUGA: Tak Masalah Format Kompetisi Dua Wilayah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jawab Lewat Selebrasi Hormat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler