Tridente Bintang Tujuh

Jumat, 01 November 2013 – 08:31 WIB

MADRID - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti akhirnya untuk pertama kali bisa memaksimalkan formasi idealnya musim ini. Upaya coba-coba saat kalah 1-2 atas Barcelona dalam El Clasico (26/10) sudah tak lagi digunakan. Efeknya, Real tampil trengginas, membekap Sevilla dengan skor telak 7-3 di Santiago Bernabeu, Kamis (30/10).
    
Ancelotti memulai pertandingan dengan skema paten 4-2-3-1. Dua holding midfielder ditempati Asier Illarramendi dan Sami Khedira. Sementara itu Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo berada di sisi kanan serta kiri sektor depan. Mereka mengapit Isco yang berada tepat di belakang striker tunggal Karim Benzema.
    
Hasilnya mengagumkan. Tridente, Bale, Ronaldo, dan Benzema berpesta tujuh gol. Ronaldo mencetak hat-trick (menit 32 (penalti), menit 60, dan 71"). Sementara itu Bale dan Benzema membukukan masing-masing dua gol.
    
Bale melakukannya pada menit 13 dan 27. Sedangkan Benzema menceploskan bola lewat tendangan kaki kanan pada menit ke-53 dan sundulan sepuluh menit sebelum laga berakhir.
    
Sevilla mencetak tiga gol melalui Ivan Rakitic (penalti menit ke-38 dan 63"). Carlos Bacca menambahkan satu gol di menit ke-40.  
    
Tambahan tiga gol membuat Ronaldo menjadi pemain keempat pencetak gol terbanyak dalam sejarah Real di Primera Division (157 gol). Dia melampaui torehan legenda Real, Farenc Puskas.    
    
Selain pemecahan rekor Ronaldo, Bale juga menorehkan sejarah anyar. Inilah untuk pertama kalinya, pemain termahal dunia asal Wales itu mencetak gol di Santiago Bernabeu. Selain itu, Bale melengkapinya dengan tambahan dua assist. "Saya sekarang sudah berada dalam kondisi seratus persen," tegas Bale kepada Marca.  
    
Ancelotti memuji permainan Bale yang konsisten dalam 90 menit. Eks pelatih Paris Saint-Germain dan Chelsea tersebut mengatakan bahwa Bale sudah kembali. "Malam ini semua orang melihat Gareth sesungguhnya," tegasnya dalam konferensi pers usai pertandingan seperti dilansir AS.
    
"Dia bermain sangat bagus, menunjukkan skill yang fantastis. Memang, butuh waktu untuk beradaptasi, namun dia menjawab tantangan itu. Sekarang dia tak memiliki lagi masalah fisik. Kepercayaan dirinya sudah berkembang. Jadi dia akan sangat penting bagi kami di masa depan," tambah pelatih asal Italia itu.
    
Secara umum, Ancelotti memuji chemistry yang dibangun timnya. Contohnya, pada tengah babak pertama, penendang pertama Real, Ronaldo, mempercayakan free kick diambil oleh Bale.
    
Pemain yang direkrut dari Tottenham Hotspur tersebut tak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-27.    
    
"Ini adalah pertandingan yang sangat gila. Kami memulainya dengan bagus dan langsung unggul 3-0. Namun kami kehilangan konsenterasi hingga lawan menyusul dengan dua gol. Untunglah kami lolos karena lini depan sangat bagus," papar Ancelotti.
    
Kemenangan ini membuat Real terus menekan Barcelona dan Atletico Madrid yang berada di posisi pertama dan kedua klasemen. Tambahan tiga angka membuat Real berselisih dua poin atas Atletico dan enam angka dengan Barca. (nur)

BACA JUGA: Pulih, Langsung Dibidik Chelsea

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belum Pulih, Hariono Dipulangkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler