Tekankan Pentingnya Literasi Saham, Bank DKI Dirikan Galeri Investasi Digital

Kamis, 02 November 2023 – 00:17 WIB
Simbolis penekanan tombol secara bersamaan untuk menandai komitmen bersama dalam pencanangan literasi dan inklusi pasar modal kepada 10.000 karyawan di industri perbankan oleh perwakilan Bank DKI, Bank BNI, Bank Muamalat, dan Bank BCA. Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI turut berpartisipasi dalam meningkatkan literasi digital bagi masyarakat.

Salah satunya adalah mendirikan Galeri Investasi Digital dengan tujuan edukasi soal dunia pasar modal dan yang berkaitan.

BACA JUGA: Bank DKI Komitmen Tingkatkan Literasi Pasar Modal kepada 10 Ribu Karyawan Perbankan

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi mengatakan dengan adanya Galeri Investasi Digital, masyarakat bisa dikenalkan dengan pasar modal sejak dini.

Manfaat lainnya, yakni memberikan pemahaman dan praktik investasi di pasar modal, mempermudah akses data publikasi mengenai perkembangan pasar modal, serta sebagai salah satu sarana bertransaksi pasar modal secara langsung.

BACA JUGA: Bank DKI dan Hebitren Bersinergi Berdayakan Ekonomi di Lingkungan Pesantren

”Bank DKI berharap Galeri Investasi Digital ini dapat memberikan manfaat yang optimal bagi karyawan, nasabah, dan masyarakat, di antaranya dengan melakukan investasi di pasar modal,” ujar Arie dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/11).

Selain itu, Galeri Investasi Digital dapat pula melakukan kegiatan secara offline atau tatap muka sesuai dengan kondisi dan kebutuhan.

BACA JUGA: Kuartal Ketiga 2023, Penyaluran Kredit Bank DKI Capai Rp 50 Triliun

Dia merasa program ini merupakan langkah inovatif dan progresif dalam memperkenalkan beragam produk investasi pasar modal bagi para nasabah dan masyarakat luas.

“Kami mengajak karyawan dan nasabah untuk mengunjungi Galeri Investasi Digital Bank DKI agar dapat merasakan sendiri manfaatnya dalam pengetahuan dan pengelolaan produk investasi yang dimiliki,” kata dia.

Pendirian Galeri Investasi Digital ini juga merupakan bentuk komitmen Bank DKI untuk mewujudkan literasi saham kepada masyarakat yang disampaikan dalam acara Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2023.

Acara ini diselenggarakan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Self Regulatory Organization (SRO) dengan tema 'Aku Investor Saham’ pada 26-28 Oktober 2023.

Gelaran tersebut menjadi salah satu upaya stakeholder pasar modal untuk meningkatkan literasi saham, inklusivitas, dan investasi, kepada masyarakat.

Bank DKI ditunjuk sebagai perwakilan BPD bersama perwakilan dari Bank BUMN, Bank Syariah, dan Bank Swasta, yang masing-masing diwakili oleh Bank BNI, Bank Muamalat, dan Bank BCA. (mcr4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wow! Bank DKI Tingkatkan Rasio Kredit untuk UMKM, Naik Sebegini dari Tahun Lalu


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler