Teknologi Baru di Shell V-Power Diklaim Membersihkan Endapan Hingga 100 Persen

Senin, 26 Juni 2023 – 17:56 WIB
SPBU Shell. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Shell meluncurkan bahan bakar berperforma tinggi, hasil inovasi penelitian selama lima tahun.

Rangkaian bahan bahar Shell V-Power hadir dengan teknologi baru dan menjadi bahan bakar tercanggih mereka.

BACA JUGA: Shell Eco-Marathon Asia 2023 Digelar di Sirkuit Mandalika, 14 Negara Berkompetisi

Shell V-Power (Ron 95), Shell V-Power Nitro Plus (Ron 98) dan Shell V-Power Diesel (CN 51) dengan teknologi terbaru itu membersihkan 100 persen endapan yang menghambat performa mesin.

“Shell V-Power pertama kali diluncurkan 20 tahun lalu dan kini menjadi salah satu bahan bakar berkualitas yang paling banyak digunakan di pasaran. Shell V-Power merupakan bahan bakar pilihan bagi 20% pelanggan bahan bakar kami di seluruh dunia, " kata Direktur Shell Mobility Indonesia, Ingrid Siburian dalam keterangannya, Selasa (20/6).

BACA JUGA: Shell Mengakuisisi Perusahaan Pengisian Daya Mobil Listrik

Teknologi baru Shell V-Power itu diklaim lebih sempurna dari teknologi sebelumnya.

Bahan bakar baru Shell itu juga dapat digunakan di semua generasi mesin untuk menyempurnakan performa, baik yang konvensional maupun teknologi Internal Combustion Engine (ICE) modern.

BACA JUGA: Daftar Harga BBM Pertamina dan Shell, Cek Perbandingannya, Murah Mana?

Bensin Shell V-Power teknologi terbaru sudah tersedia di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Banten dan Jawa Barat.

Adapun varian solar, akan secara bertahap mengikuti terutama di Jawa Timur dan Sumatra Utara.

Pengujian yang menyeluruh membuktikan bahwa penggunaan rangkaian Shell V-Power teknologi terbaru secara konsisten dari waktu ke waktu dapat meningkatkan performa mesin dan efisiensi bahan bakar.

Shell juga sudah memastikan pencampuran kimia di formulasi baru itu tetap kompatibel dengan bahan bakar dengan kandungan nabati yang lebih tinggi.

Inggrid mengatakan Shell V-Power dipercaya oleh merek-merek otomotif terdepan di dunia, seperti Scuderia Ferrari, BMW M series, dan Ducati.

"Kemitraan dengan nama-nama besar di dunia balap itu merupakan ajang pengujian yang utama bagi pengembangan produk Shell, termasuk Shell V-Power teknologi terbaru," jelas dia.

Pengujian juga sudah membuktikan penggunaan Shell V-Power secara konsisten melindungi bagian vital mesin dari endapan, seperti injektor.

Dibandingkan dengan generasi Shell V-Power sebelumnya, penggunaan Shell V-Power teknologi baru dapat merontokkan endapan yang biasanya ada di komponen kunci pada sistem pembakaran.

Endapan yang menghambat performa mesin dapat terbentuk di berbagai macam teknologi mesin dan berimbas negatif terhadap efisiensi dan performa. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Shell Meluncurkan Skenario Agar Indonesia Mencapai Target NZE Pada 2060


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler