Tekuk Espanyol, Madrid Pecahkan Rekor 19 tahun

Rabu, 29 Januari 2014 – 13:35 WIB

jpnn.com - MADRID- Kemenangan Real Madrid atas Espanyol dengan skor 1-0 di leg kedua Copa Del Rey, Rabu (29/1) berbuah rekor. Madrid sukses mengukir rekor delapan laga tanpa kebobolan di semua ajang.

Catatan itu memecahkan rekor Madrid pada musim 1994/1995 silam. Saat itu, Los Blancos, julukan Madrid tak kebobolan dalam tujuh pertandingan secara beruntun di semua ajang.

BACA JUGA: Toni Kroos Ogah Gabung Setan Merah

Kali terakhir Madrid kebobolan ialah ketika menekuk Valencia dengan skor 3-2 pada 22 Desember 2013 silam. Madrid bahkan bisa menambah catatan itu menjadi sembilan pertandingan. Pasalnya, Los Blancos sukses menekuk Paris Saint Germain dengan skor 1-0 pada uji coba di Qatar, 2 Januari silam.

Namun, laga itu tak dihitung karena hanya berstatus uji coba. Hasil positif tersebut juga membuat Madrid sukses menyapu bersih delapan laga sejak pergantian tahun. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

BACA JUGA: Superman Bantu Rockets Ledakkan Spurs

“Kami mengawali pertandingan dengan baik. Kami mencetak gol di awal pertandingan. Selain itu, kami juga menguasai pertandingan,” terang Ancelotti sebagaimana dilansir laman resmi Madrid, Rabu (29/1).

Bagi Madrid, catatan itu berbanding terbalik dengan performa mereka di awal musim lalu. Saat itu, Cristiano Ronaldo dkk hanya mencatatn satu clean sheet dalam delapan laga pembuka.

BACA JUGA: Ini Alasan Gerrard Berikan Penalti Pada Sturridge

“Karakter bermain kami saat ini memberikan kepercayaan diri dan juga keseimbangan,” tegas Ancelotti. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Everton Dihantui Cedera Lukaku


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler