Tekuk Pasangan Tiongkok, Rian/Zakia Tembus Semifinal

Jumat, 21 Februari 2014 – 19:04 WIB

jpnn.com - TAIWAN - Tim bulutangkis Indonesia masih memelihara peluang merebut gelar juara nomor ganda campuran pada Kejuaraan Junior Asia 2014. Adalah pasangan Muhammad Rian Ardianto/Zakia Ulfa yang membuat asa Indonesia tetap menyala.

Rian/Zakia sukses melaju ke babak semifinal usai menundukkan wakil Tiongkok, He Jiting/Du Ye lewat pertarungan straight set dengan skor 21-16, 21-19 di Taipei Gymnasium, Jumat (21/2).

BACA JUGA: Persib vs Persija Dibatalkan, Ini Tanggapan Persija

Hasil yang dibukukan Ryan/Zakia cukup sensasional. Pasalnya, keduanya adalah pasangan anyar. Rian selama ini lebih sering bermain di nomor ganda putra. Di sisi lain, Zakia memang spesialis di nomor ganda campuran.

"Saya mencoba untuk mengungguli permainan depan. Jadi Rian tinggal menyerang dari belakang. Saran dari pelatih memang seperti ini, unggul di depan dan jangan sampai tertekan," terang Zakia di laman PP PBSI, Jumat (21/2).

BACA JUGA: Timnas U-23 Hadapi Malaysia U-23 untuk Lihat Kualitas Pemain

Nah, hasil bagus itu rupanya membuat Rian tergelitik bermain rangkap. Artinya, Rian ingin berjibaku di nomor ganda putra dan ganda campuran. Namun, dia harus meminta ijin pada pelatih pelatnas.

"Saya jarang sekali main ganda campuran. Sebelum masuk pelatnas hanya beberapa kali saja main rangkap. Kalau pelatih mengizinkan, saya mau saja sih bermain rangkap," tegas Rian. (jos/jpnn)

BACA JUGA: LeBron James Cedera Hidung, Heat Cemas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho Ingin Bawa Zanetti ke Chelsea


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler