Tekuk Selandia 2-4, Mexico Lolos ke Brazil

Rabu, 20 November 2013 – 19:17 WIB
Oribe Peralta. Getty Images

jpnn.com - WELLINGTON — Tuan rumah Selandia Baru akhirnya harus mengubur mimpi mereka untuk melaju ke putaran final Piala Dunia 2014. Hasil buruk itu didapat wakil Oseania tersebut usai dipermalukan oleh Mexico dalam laga leg kedua babak Play-off antar benua Rabu (20/11) siang WIB.

Mexico yang bertamu ke Selandia menang 4-2 (2-4)  sekaligus mengamankan satu tempat di putaran final Piala Dunia Brazil 2014 mendatang. Dalam laga yang berlangsung di Westpac Stadium tersebut tim tamu  sudah unggul lebih dulu lewat Oribe Peralta di menit ke 14.

BACA JUGA: Deschamps : Ini Keajaiban Dalam Sepakbola

Tak berhenti disini pemain Santos Laguna tersebut mencetak dua gol tambahan sebelum babak pertama berakhir. Yakni masing-masing di menit ke 29 dan 33. Babak pertama berakhir dengan keunggulan tim tamu 0-3.

Memasuki babak kedua tekanan dari tim tamu belum surut. Namun tuan rumah akhirnya berhasil memperkecil  ketertinggalan di menit ke 80 lewat titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Chris James.

BACA JUGA: Angkat Besi Batal Latihan Bareng

Dua menit kemudian tuan rumah menambah gol lewat Rory Fallon yang membuat skor menjadi 2-3. Namun rupanya hasrat tim tamu untuk mencetak gol tambahan tak berhenti. Menit ke 86 Carlos pena mencatatkan namanya di papan skor. Hasil akhir 2-4 mengakhiri pertandingan.


Kemenangan tersebut melengkapi pesta gol 5-1 yang mereka hadirkan saat menjadi tuan rumah di Azteca pekan lalu. Alhasil Mexico lolos ke Brazil dengan skor agregat yang cukup mencolok 9-3.

BACA JUGA: Lolos Ke Brasil, Pelatih Prancis Perpanjang Kontrak

Mexico sendiri harus menjalani laga Play-Off setelah menduduki peringkat ke empan di zona Amerika dan Karibia. Tiga tempat teratas dalam putaran ke empat mendapatkan tiket langsung ke putaran final. Mereka adalah Amerika,  Costa Rica dan Honduras.

Sementara itu Selandia Baru maju ke Play Off antar benua untuk menantang Mexico setelah menjadi juara grup di putaran ketiga zona Oseania. Mereka unggul atas Kaledonia Baru, Tahiti dan Kepulauan Solomon.

Dengan lolosnya Mexico ke Brazil praktis tinggal satu tiket tersisa ke Piala Dunia. Tempat tersebut kini diperebutkan oleh Jordania dan Uruguay yang masih harus melakoni laga leg kedua play off intercontinental petang ini. (zul/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahsan/Hendra Lolos Mudah ke Babak Kedua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler