Indonesia Masters 2020

Tembus 16 Besar, Greysia Ungkap Perasaannya soal Gadis Kendari

Rabu, 15 Januari 2020 – 20:36 WIB
Ilustrasi bulu tangkis. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus melakoni pertandingan rubber game sebelum memastikan tiket 16 Besar Indonesia Masters 2020.

Meladeni ganda Tiongkok Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1) malam, ganda putri Indonesia peringkat delapan dunia itu menang 22-24, 21-17, 21-15.

BACA JUGA: Tontowi pun Menatap Apriyani dengan Mesra

Tukang catat statistik di BWF merangkum, Greysia/Apriyani butuh waktu 74 menit menaklukkan ganda Negeri Panda ranking 16 dunia tersebut.

Soal peringkat, Greysia/Apriyani memang jauh di atas Liu/Xia. Namun, sebelum pertemuan di babak pertama Indonesia Masters 2020 tadi, Greysia/Apriyani tertinggal rekor head to head 0-1.

BACA JUGA: Tontowi/Apriyani Cuma Butuh 3 Menit Lolos ke 16 Besar Indonesia Masters 2020

BACA JUGA: Indonesia Masters 2020: Chou Tien Chen Angkat Koper, Tiang Listrik Tumbang

Utang pun lunas. Greysia/Apriyani memenangi pertandingan dengan bantuan pendukung di Istora yang heboh banget.

Duel kedua ganda tersebut cukup menegangkan. Adu reli dan uji kesabaran mewarnai permainan.

Apriyani yang beberapa jam sebelumnya bersama Tontowi Ahmad memastikan tempat di 16 Besar sektor ganda campuran, tetap tampil apik. Sementara Greysia juga terlihat bergairah, mungkin lantaran teriakan dan dukungan suporter.

Usai pertandingan, Greysia pun memberi apresiasi kepada Apriyani, khususnya terkait dengan status tandemnya kelahiran Kendari itu yang kini bermain rangkap.

"Saya yakin dan percaya sama Apri. Bermain rangkap akan meningkatkan kualitas individu dia," ujar Greysia seperti dilansir @INABadminton.

Di babak 16 Besar besok, Greysia/Apriyani yang di Indonesia Masters 2019 sampai ke semifinal, akan menghadapi ganda Kanada Rachel Honderich/Kristen Tsai.

Sementara di nomor tunggal putri, wakil Merah Putih Fitriani keok di tangan Han Yue 6-21, 17-21.

Saat berita ini diracik, di lapangan 1 Istora sedang bertanding Gregoria Mariska Tunjung melawan Akane Yamaguchi (Jepang).

Di lapangan 2 ada Tommy Sugiarto versus Sameer Verma (India), dan di lapangan 3 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sedang berjibaku meladeni Akira Koga/Taichi Saito (Jepang).

Sementara empat wakil Indonesia lainnya yakni Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masih menunggu lapangan yang kosong malam ini. (adk/jpnn)

Shin Tae Yong: Rumput Stadion Bikin Cidera


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler