Tempat Curhat Pemain yang Dikerjain Klub

Rabu, 21 Desember 2011 – 17:53 WIB

JAKARTA – Terbentuknya Asosiasi Pemain Sepakbola Nasional Indonesia (APSNI) mendapat apresiasi beberapa pemain profesionalMereka mengatakan organisasi baru ini bisa menjadi solusi bagi pemain yang sedang memiliki masalah dengan klubnya, atau dengan kata lain mencurahkan isi hatinya.

Zaenal Arief, pemain PSPS Pekanbaru, menyambut positif kehadiran APSNI di kancah persepakbolaan Indonesia

BACA JUGA: Para Pemain Minta Elit Hentikan Ego

“Ini bagus sekali untuk menampung aspirasi semua pemain baik yang memiliki masalah dengan klubnya ataupun tidak,” kata mantan penyerang Timnas ini.

Dengan terbentuknya APSNI, membuat dirinya sebagai pemain sepakbola profesional sedikit tenang
“Kalau ada masalah dengan tim, di sini bisa ditampung

BACA JUGA: Trezeguet Gabung River Plate

Selain itu, bagi kami para pemain, untuk ke depannya (saat sudah gantung sepatu, red) kami sudah memiliki wadah,” terangnya.

Bagaimana dengan adanya organisasi serupa yang mewadahi para pemain profesional (Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI)
“Bagi pemain, itu sah-sah saja

BACA JUGA: Alokasi Tiket Derby Disoal

Justru bagus sekali buat menampung aspirasi seluruh pemain,” katanya.

Senada, striker Deltras Sidoarjo, Budi Sudarsono mengatakan, APSNI bisa menjadi wadah  bagi para pemain untuk mengadukan masalah dengan klub“Harapan saya dengan adanya APSNI ini, kalau ada keluhan dari pemain bisa diselesaikan dengan baik, karena itu tujuan utamanya,” kata Budi.

Sekarang ini, menurut dia, banyak sekali pemain yang memiliki masalah dengan klub tempat mereka bermain, tetapi tak ada penyelesaiannya“Kemana kita mengadu dan mengeluhnya? Kalau ke PSSI kan sama saja,” ujar mantan bomber Sriwijaya FC.

Dia mengatakan, APSNI maupun APPI sama baiknya“Yang penting harapannya seperti yang saya katakan tadi, bahwa setiap masalah pemain bisa diselesaikanSelama 3-4 tahun ini kan masalah itu tak ada yang menyelesaikanBanyak pemain dikerjain klub, saya sendiri pernah merasakannya,” urai BudiJadi, melapor ke APSNI atau APPI, menurutnya sama saja, yang penting masalah bisa terselesaikan(wan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Buffon Ogah Bicara Scudetto


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler