Tempat Hiburan di Bandung Kena Razia, 7 Orang Positif Narkoba, Lihat Tuh

Jumat, 02 Agustus 2024 – 10:22 WIB
Tim gabungan Ditresnarkoba Polda Jabar saat melakukan razia narkoba di sejumlah tempat hiburan di Kota Bandung, Jumat (2/8/2024) dini hari. Foto: sources for JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Sejumlah tempat hiburan di Kota Bandung menjadi sasaran razia gabungan dari Ditresnarkoba Polda Jabar, TNI, BNN, dan Bea Cukai.

Dalam razia tersebut, petugas menggiring sejumlah pengunjung karena positif menggunakan narkoba setelah dilakukan tes urin.

BACA JUGA: Misteri Tulisan di Dinding Rumah Kerangka Ibu-Anak di Bandung Barat

Direktur Ditresnarkoba Polda Jabar Kombes Johanes R Manalu mengatakan operasi gabungan ini dalam rangka mencegah peredaran narkotika di wilayah hukumnya.

Total ada empat tempat hiburan yang dirazia petugas gabungan yakni Brotherhood Bunker, Aurus Club Executive Lounge, Conclave Dine and Music, dan Alpha Karaoke.

BACA JUGA: Polisi Tetap Lanjutkan Proses Hukum Meski Pelaku Mutilasi di Garut ODGJ

"Ada empat tempat hiburan yang kami lakukan dalam operasi ini tergabung dari BNN, Bea Cukai, dan TNI," kata Johanes didampingi Wakil Direktur Ditresnarkoba Polda Jabar AKBP Herry Afandi, Jumat (2/8/2024) dini hari. 

Johanes menuturkan, dalam razia tersebut ada tujuh orang yang diamankan karena positif mengonsumsi narkotika setelah dilakukan tes urin.

BACA JUGA: Minta Maaf kepada Seluruh Rakyat, Jokowi: Saya Manusia Biasa

Polisi kemudian melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk melacak peredaran barang haram itu.

"Dari empat tempat yang kami razia ada tujuh orang yang diduga ada keterlibatan pemakaian narkotika. Selanjutnya akan kami dalami sampai sejauh mana proses barang yang didapat sehingga nanti bisa dikembangkan," jelasnya.

Dia menambahkan, kegiatan razia tersebut akan terus dilakukan di seluruh tempat hiburan di wilayah hukum Polda Jawa Barat.

Hal itu dilakukan untuk mencegah peredaran narkotika yang terjadi di tempat-tempat hiburan.

"Ini adalah kegiatan rutin yang terus kami lakukan untuk mencegah peredaran narkotika di wilayah Jawa Barat," tandasnya. (mcr27/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler