Temui Erick Thohir, Ara Bawa Dukungan Kaum Ibu untuk Jokowi

Selasa, 04 Desember 2018 – 15:49 WIB
Para ibu di Tanah Sereal, Kota Bogor yang mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di depan politikus muda PDI Perjuangan Maruarar Sirait, Minggu (2/12). Foto: TMP for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus muda PDI Perjuangan Maruarar Sirait menemui Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) Erick Thohir di Jakarta, Senin (3/12) malam. Tujuan Maruarar menemui koleganya itu untuk menyampaikan surat dukungan dari ribuan kaum ibu Tanah Sereal, Kota Bogor bagi duet Jokowi - Ma’ruf di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ara -panggilan akrab Maruarar- merupakan influencer TKN Jokowi - Ma’ruf. Legislator PDIP itu getol turun ke bawah untuk menggalang dukungan bagi Jokowi yang juga koleganya.

BACA JUGA: Jokowi Galau Akibat Reuni 212?

Pada Minggu lalu (2/12), Ara menemui para ibu di Griya Nusa Bangsa, Tanah Sereal, Kota Bogor yang mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi - Ma’ruf. Ara mengaku melihat langsung antusiasme ibu-ibu memenangkan Jokowi - Ma’ruf di pilpres tahun depan.

"Ibu-ibu sangat mendukung Pak Jokowi. Program Pak Jokowi juga sangat pro kepada kaum ibu dalam membantu masalah keluarga seperti Program Keluarga Harapan, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat," kata Ara di depan Erick.

BACA JUGA: Tim Jokowi Klaim PP PPPK Tak Berhubungan dengan Pilpres


Erick Thohir dan Maruarar Sirait pada pertemuan di Jakarta, Senin (3/12) malam. Foto: istimewa for JPNN

Ara lantas menyerahkan sertifikat dukungan dari para ibu-ibu Tanah Sereal pendukung Jokowi kepada Erick. Menurut Erick, dukungan itu merupakan bentuk apresiasi kaum ibu kepada kinerja Presiden Jokowi selama ini.

BACA JUGA: Please, Jangan Percaya Klaim Habib Bahar Dikriminalisasi

Erick mengatakan, program unggulan Presiden Jokowi selain KIS, KIP dan PKH adalah dana desa. Bahkan, pemerintahan Presiden Jokowi juga menggulirkan dana kelurahan.

"Selain ada dana desa, kini juga ada dana kelurahan. Ini tentu saja positif bagi kota Bogor yang wilayah administrasinya berbasis kelurahan," ungkap Erick.

Sebelumnya Banu Lesmana Bagaskara selaku ketua panitia pelaksana Deklarasi Kaum Ibu Tanah Sereal untuk Jokowi - Ma’ruf menyatakan, pemerintahan yang dipimpin Presiden Ketujuh RI itu terbukti menjalankan program pro-rakyat dengan prinsip keadilan sosial tanpa diskriminasi sama sekali. KIP, katanya, telah terbukti sangat membantu anak-anak sekolah untuk membeli seragam dan kebutuhan lainnya demi menunjang pendidikan.

"Selain itu adalah Program Keluarga Harapan yang sangat membantu keluarga yang kurang mampu. Jokowi memang benar-benar berpihak pada rakyat," tegas Banu.

Sedangkan aktivis perempuan yang juga penggerak koperasi di Bogor, Atty Somaddikarya mengatakan, Jokowi adalah putra terbaik bangsa saat ini. “Jadi mari berjuang memenangkan orang jujur seperti Pak Jokowi ini,” katanya.(rmo/jpg/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengamat: PDIP Paling Siap Menghadapi Pileg dan Pilpres 2019


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler